Objek Wisata Telaga Pancur Jawa Barat

0 172

Telaga Pancur

Telaga Pancur adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Pajajar, Rajagaluh. Telaga Pancur adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Telaga Pancur memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk di kunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Majalengka tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut. Telaga Pancur sangatlah cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.

Lokasi

Lokasi  Obyek Wisata Telaga Pancur di Pajajar Majalengka Jawa barat  terletak di Desa Pajajar, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Telaga Pancur saya sarankan anda mencari dengan mengetik  Obyek Wisata Telaga Pancur di Pajajar Majalengka Jawa barat di Search Google maps saja. Di Google maps sudah tertandai di mana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Telaga Pancur  merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pajajar juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota majalengka juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah  Obyek Wisata Telaga Pancur di Pajajar Majalengka Jawa barat ini. Telaga Pancur merupakan obyek wisata yang terkenal di kota majalengka dan sekitarnya. Telaga Pancuran adalah nama mata air yang terletak di sebelah timur Cungkup Makom Keramat Prabu Siliwangi.

Sebelumnya sumber mata air ini tepat keluar dari bawah batu besar di komplek tersebut. seiring pemanpaatan sumber mata air ini, batu tersebut seolah terpisah dari mata air. Telaga Pancur memilki air yang sangat bening dan jernih bahkan dasar telaga pun terlihat. Selain itu pun ikan-ikan yang tinggal di telaga ini dapat jelas terlihat. Karena airnya yang bening dan dingin, banyak pengunjung yang berenang di Telaga ini. Air telaga ini berasal dari mata air yang mucul dari dasar telaga. Selain berasal dari mata air yang berasal dari dasar Telaga, sumber air telaga ini berasal dari air yang disalurkan oleh pipa dan kemudian di pancurkan oleh patung yang berbentuk lumba-lumba.

Fasilitas

Obyek Wisata Telaga Pancur bisa di bilang sebuah wisata alam  yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
– Area Parkir kendaraan
– Mushola
– Kamar mandi / MCK
– Penginapan
– dan masih banyak lainya.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Telaga Pancur, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama keluraga ataupun teman – teman anda.

Dan Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Source telaga pancur jawa barat
Comments
Loading...