Objek Wisata Taman Raja Rayo – Simeulue

0 40

Pulau Taman Raja Rayo

Pulau Taman Raja Rayo merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue ini hanya memiliki luas sekitar 250×100 meter. Pulau ini berada di teluk Pantai Busung yang tidak jauh dari kota Sinabang. Pulau Taman Raja Rayo ini pada sudah ada dasarnya, sekitar tahun 90an pulau ini tidak sudah mulai di lupakan oleh masyarkat pulau Simeulue.

Pulau kecil ini sebelumnya digunakan untuk tempat berfoto oleh para pengunjung dengan latar Pantai Matanorong dan Gunung Lasikin yang bersebelahan. Para pengunjung menggunakan perahu muntuk menyeberang. Waktu berjalan, pengunjung berkurang, pulau pun sudah mulai mengecil akibat abrasi air laut, hingga meninggalkan pasir putih (sekitar tahun 2000).

Pulau Taman Raja Rayo merupakan pulau yang timbul setelah peristiwa tsunami 26 Desember 2004 silam. Bertepatan, setelah gempa 28 Maret 2005 yang mengakibatkan pesisir pantai Pulau Simeulue batambah yang dikaibatkan dengan surutnya air laut setelah gempa. Setelah terlantar sekian lama, pulau kecil yang diberi nama Pulau Taman Raja Rayo di kelola oleh seseorang (tidak kami sebut nama).

Pulau ini di modif secara habis-habisan dengan modal yang cukup besar. Pembangunan yang di lakukan seperiti pembuatan Tanggul, jembatan penyebrangan, jalan lingkar dalm pulau, serta fasilitar prasarana Wisata seperti mushala, pentas musik, cafe, resto, kolam pemandian juga tempat bermain anak serta penginapan bertaraf Hotel. Jika anda berkunjung ke pulau Simeulue jangan anda lewatkan berkunjung ke sini. Di sinilah anda mendapatkan tempat wisata terlengkap dan betaraf jempolan.

Source https://anaklawang-sml.blogspot.com https://anaklawang-sml.blogspot.com/2014/09/objek-wisata-taman-raja-rayo-simeulue.html
Comments
Loading...