Objek Wisata Sejarah Museum Airlangga di Kota Kediri

0 137

Museum Airlangga

Museum Airlangga merupakan salah astu wisata sejarah nama dari museum ini diambil dari nama Raja Airlangga yang lahir di Bali pada 990, dan diperkirakan wafat di daerah Belahan lereng gunung Penanggungan pada 1049. Airlangga yang juga dapat diartikan air melompat ini merupakan pendiri dari Kerajaan Kahuripan dan memerintah pada 1009 sampai 1042. Bangunan dari museum ini memiliki atap limasan dengan dinding kaca di sekelilingnya, serta papan nama museum yang terbuat dari kayu. Pada bagian pojok kiri dan kanan luar terdapat arca penjaga.

Arca pada bagian kanan menyerupai seekor singa dengan kaki depan yang diangkat sementara pada bagian kiri berupa raksasa dengan naga di kakinya. Museum Airlangga ini berada di Jalan Lingkar Maskumambang, Pojok, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur 64115. Objek wisata Museum Airlangga bersama dengan sahabat ataupun keluarga, kamu harus tahu beberapa spot berfoto sehingga hasil fotomu nanti akan terlihat keren. Kamu dapat berfoto baik ketika di luar maupun di dalam objek wisata, ataupun dengan arca serta berbagai peninggalan yang terdapat di Museum Airlangga. Dijamin deh hasil foto kamu nanti akan terlihat semakin keren dan kekinian.

Akses Menuju Museum Airlangga

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke objek wisata ini, pastinya harus tahu dong lokasi dan akses jalan untuk menuju ke Museum Airlangga. Jangan sampai nyasar ya ingin pergi ke tempat wisata ini karena hal itu akan membuang waktu yang kamu miliki, sebenarnya akses jalan untuk menuju Museum Airlangga cukup mudah lho. Jika sedang berada di Kediri, kamu dapat melalui Jl. KH Wakhid Hasyim yang merupakan rute atau jalur tercepat untuk menuju Museum Airlangga.

Atau kamu juga dapat melalui Jl. Raya Kediri – Pare dan Selongmangleng yang merupakan rute atau jalur alternatif. Kamu dapat menggunakan kendaraan roda dua, empat, maupun kendaraan umum untuk menuju Museum Airlangga. Jika menggunakan kendaraan umum, kamu dapat berhenti pada tempat pemberhentian terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Harga Tiket Masuk Museum Airlangga

Untuk jam buka dari objek wisata ini adalah mulai dari pagi hingga petang hari waktu setempat dan kamu cukup membayar Rp. 4000 untuk memasuki kawasan Museum Airlangga. Jika kamu berkunjung ke Museum Airlangga pada hari libur ada baiknya untuk datang ke sini lebih pagi, karena objek wisata ini akan ramai dengan para pengunjung pada saat hari libur.

Source https://www.tempat.co.id https://www.tempat.co.id/wisata/Museum-Airlangga
Comments
Loading...