Objek Wisata Pulau Panaitan Ujung Kulon Pandeglang Banten

0 13

Pulau Panaitan

Pulau Panaitan ini merupakan destinasi wisata alam yang terletak di sebelah barat Laut Pulau Jawa, Semenanjung Taman Nasional Ujung Kulon. Terletak di wilayah Kabupaten Pandeglang,Banten dan menjadi salah satu lokasi yang ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Pulau Panaitan ini sangat cocok bagi Anda untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga karena memang menawarkan keindahan wisata secara lengkap. Mulai dari pantai, bawah laut, hutan, hingga fauna yang menjadikan Pulau Panaitan sebagai habitatnya.

Akses Menuju Pulau Panaitan

Untuk mencapai Objek Wisata Pulau Panaitan ini, Anda dapat menggunakan jasa penyeberangan dengan menggunakan speedboat, melalui Pantai Tanjung Lesung atau Pantai Carita dengan waktu tempuh sekitar 1 jam lebih. Untuk menuju Ciharashas juga dapat ditempuh melalui Pantai Carita dengan menggunakan Speedboat dengan waktu tempuh sekitar lebih kurang 3 jam. Sementara untuk sampai di lokasi Surfing Legon Bajo, dapat ditempuh melalui Ciharashas dengan menggunakan perahu dan waktu yang dibutuhkan sekitar 3 jam lebih. Penginpan serta tempat-tempat yang menjajakan berbagai kuliner disekitar lokasi Legon Bajo.

Keindahan Pulau Panaitan

Objek Wisata Pulau Panaitan Ujung Kulon ini menawarkan berbagai macam objek wisata, mulai dari wisata bahari, hiburan atau olahraga air, adventure atau petualagan, hingga wisata terhadap berbagai situs-situs peninggalan bersejarah, dapat dinikmati di Pulau Panaitan ini. Untuk menikmati pesona yang disajikan oleh situs bersejarah tersebut, dapat berkunjung ke salah satu bukit yang terdapat di Pulau Panaitan dan dikenal dengan nama Gunung Raksa, yang menyimpan berbagai peninggalan sejarah.

Daya Tarik Pulau Panaitan

Tidak hanya itu, di Objek Wisata Pulau Panaitan Ujung Kulon Pandeglang ini Anda juga dapat melakukan berbagai aktifitas menyenangkan lainnya. Gelombang air laut yang terdapat di Pulau Panaitan dapat mencapai ketinggian sekitar 2 meter. Kondisi ini ternyata dimanfaatkan sebagian peselancar untuk mengunjungi Pulau Panaitan ini. Bagi Anda yang tidak suka selancar, masih bisa melakukan berbagai aktifitas seperti Berenang, Snorkeling serta Scuba Diving.

Source http://wizid.blogspot.co.id http://wizid.blogspot.co.id/2014/05/objek-wisata-pulau-panaitan-ujung-kulon-pandeglang-banten.html
Comments
Loading...