Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-QiOa40.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Objek Wisata Pantai Melasti Bali

0 122

Pantai Melasti

Pantai Melasti merupakan salah satu lokasi wisata yang tengah di kembangkan oleh pemerintah Bali. Lokasi ini di proyeksikan akan menjadi salah satu lokasi utama tujuan water sport seperti apa yang dilakukan pada Tanjung Benoa, pembenahan pada jalanan unik berupa tebing kapur yang berkelok menjadi langkah pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata di kawasan Pantai Melasti ini.

Pesona yang di miliki  Pantai Malesti  adalah adanya tebing batu yang menjadi jalan bagi pengunjung unutk mencapi lokasi indah ini, sebab jika anda berdiri di atas dan belum turun menuju area pantai saja anda sudah bisa melihat bagaimana keindahannya yang teramat menakjubkan.

Fasilitas

Pantai Melasti masih sangat minim fasilitas, yang terlihat sewaktu kunjungan di bulan oktober 2015 lalu adalah tempat berjemur serta anjungan yang menjorok ke tengah laut. Belum terlihat kios atau toko-toko di tepian pantai, yang ada hanya pedagang yang datang berjualan Pantai Melasti. Hotel-hotel tidak sulit ditemukan di dekat Pantai Melasti, salah satunya adalah Banyan Tree Hotel and Villa (Banyak Tree Ungasan).

Lokasi :

  • Alamat ; Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali
  • Sekitar 30 menit dari Pusat Kota Denpasar
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)

Akomodasi

Sudah terdapat banyak hotel dan villa disekitar kawasan wisata Pantai Melasti, salah satu hotel terdekat yang cukup populer adalah Banyan Tree Hotel and Resort.

Tips Berlibur Ke Pantai Melasti

  • Waktu terbaik untuk berkunjung di Pantai Melasti adalah saat sore hari, sebab sinar matahari sudah tidak terlalu terik dan kita juga bisa melihat sunset.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu menaati aturan ya.
  • Momen terbaik adalah ketika Pantai Melasti sedang surut, walaupun saat pasang juga tak kalah indah namun saat surut kita bisa menemukan kolam-kolam kecil alami di sepanjang pantai.
  • Lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Wisata Pantai Melasti

Akses menuju Pantai Melasti bisa dibilang cukup mudah, dari Jimbaran kamu tinggal menuju ke arah GWK, lalu terus saja hingga perempatan setelah gerbang utama GWK dimana jika lurus menuju ke Uluwatu – Pantai Padang Padang (Labuan Sait), Pantai Suluban (Blue Point), dan apabila belok ke kanan akan menuju Pantai Balangan. Ambil jalur ke kanan tersebut lalu belok kiri melewati jalan Pura Batu Pageh yang masih satu jalur dengan Pantai Pandawa.

Lanjutkan perjalananmu menuju ke Balai Banjar Kelod Desa Ungasan hingga kamu sampai di Jalan Melasti, ikuti jalan tersebut hingga kamu menemukan Banyan Tree Hotel and Resort. Dari situ beloklah ke kiri di depan hotel tersebut dan teruslah berkendara melewati tebing-tebing kapur di samping jalan hingga kamu sampai di tempat parkir Pantai Melasti.

Source pantai malesti Bali
Comments
Loading...