Objek Wisata Hapung, Kecamatan Sosa, Dipadati Pengunjung Liburan 

0 13

Objek Wisata Hapung

Objek wisata di Kabupaten Padang Lawas dipadati pengunjung yang ingin menikmati panorama alam di suasana liburan tahun baru 2018.Objek wisata yang paling padat pengunjungnya yakni di Water Boom DOFA berada di lokasi Desa Tandiat, Kecamatan Ulu Barumun. Selain itu, lokasi objek wisata Aek Siraisan dan pemandian Aek Milas yang ada di Kecamatan Ulu Barumun dan Hapung, Kecamatan Sosa, juga ramai dikunjungi masyarakat lokal dan luar daerah.”Ini lokasi rekreasi yang nyaman, tenang serta dikelilingi pemandangan cukup asri.

Rata-rata pengunjung yang datang dari berbagai penjuru kecamatan dan desa se Kabupaten Palas serta masyarakat dari luar daerah seperti Rokan Hulu, Padangsidimpuan, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan serta Pekan Baru,” kata Camat Ulu Barumun H.Zulkarnain Nasution, Senin. Menurut dia, momen liburan ini dimanfaatkan orang untuk berkumpul dengan keluarga sambil menikmati liburan ke lokasi objek wisata yang keindahan alam yang masih asri. Lokasi objek wisata di Kabupaten Palas, kata Zulkarnain menyakini, sebagai salah satu tujuan tempat wisata liburan. Sementara itu, Pemilik Water Boom Dofa, H.Nukman Harahap yang akrab disapa bung Okong mengatakan, padatnya pengunjung karena masih suasana liburan panjang.

 

Okong meyakini, lokasi wisatanya sangat diminati wisatawan. Sebab, konsep modern wisata pemandian yang dikelolanya, memiliki banyak fasilitas seperti tempat karaoke, hiburan musik umum, kolam renang dengan luncuran air. “Kita ada juga seluncuran pada satu kolam dari tiga kolam yang ada juga bervariasi. Mulai dari ketinggian dua meter, hingga sekitar sembilan meter, kemudian ditambah fasilitas tempat duduk-duduk keluarga,” terangnya. Sedangkan untuk uang masuk ke wisata kolam, kata dia, karcis anak-anak Rp 20 ribu dan dewasa Rp25 ribu, dengan bonus teh kotak sosro.“Kita masih tetap berharap lonjakan pengunjung terus bertambah di tempat kita ini,” ujarnya.

Senada dengan itu, Pengusaha Objek wisata Pemandian Aek Milas, Wiskan Hasibuan mengakui, ramainya pengunjung ke lokasi objek wisata sebagai tempat rekreasi, didominasi oleh keluarga.Karena faktor, objek wisata yang dituju mendapat tempat di hati masyarakat. Karena pengunjung mendapatkan pelayanan dengan baik.”Pengunjung merasa nyaman, sehingga dapat menikmati liburan dengan santai,” ujarnya sembari menambahkan inilah konsep agar pengunjung terus melonjak ke Kabupaten Palas selama liburan.

Source https://www.gosumut.com https://www.gosumut.com/berita/baca/2018/01/01/liburan-tahun-baru-objek-wisata-palas-dipadati-pengunjung/
Comments
Loading...