Objek Wisata Gua Liang Lempang di Palurejo, Barito Selatan

0 181

Gua Liang Lempang

Gua Liang Lempang merupakan salah satu objek wisata sejarah yang ada di kab. Barito Selatan, prov. Kalimantan Tengah. Terletak di desa Palurejo, Kecamatan Gunung Bintang Awai, dimana Kecamatan Gunung Bintang Awai memiliki luas wilayah 193,3 Km².

Di objek wisata Liang Lempang terdaat beberapa gua alam dan dikelilingi hutan, dataran tinggi, dan sungai. Panorama di dalam gua sangat unik, alami, dan indah karena terdiri atas jajaran batu alam yang membeku dan berlekuk – lekuk serta terjal.

Perjalanan di dalam goa ini sangat sulit, cukup berbahaya, dan menantang adrenalin kita untuk menjelajahi setiap lekuk dan sudut goa yang gelap dan penuh misteri. Tetapi di sisi lain Goa juga memaparkan pemandangan hutan dan tebing batu tinggi yang cocok dikembangkan sebagai lokasi Panjat Tebing.

Bagi anda yang ingin datang kesini, Desa Palurejo sendiri bisa diakses dengan menggunakan mobil atau motor. Jika melalui jalan raya Ampah – Muara Teweh jaraknya adalah 75 Km dari Buntok, sedangkan melalui jalan perusahaan Multi Tambang Utama (MTU) hanya memakan waktu 1,5 jam / 45 Km dari Buntok. Sedangkan jarak dari desa keliang lemang sendiri sekitar 2 km.

Source http://sangkaicity.blogspot.com http://sangkaicity.blogspot.com/2016/09/objek-wisata-gua-liang-lempang-di.html
Comments
Loading...