Objek Wisata Curug Jeglong Kendal Jawa Tengah

0 68

Curug Jeglong

Curug Jeglong adalah salah satu aset wisata alam yang dikelola oleh wilayah Kabupaten Batang, dengan Formasi 4 Tingkat dan 4 Kedung (Air yang daLam & tenang) yang berwarna biru pada waktu terentu trgantung intensitas cahaya yang di biaskan oleh air sehingga merubah warna. (nggawag) Dengan Ketinggian total mencapai 100km.

Lokasi Curug Jeglong 

Secara Admnistratif, bagian atas Curug sudah memasuki wilayah Kab. Kendal, akan tetapi jalur akses yang dilalui lebih mudah lewat Desa Margosono, Kecamatan Tersono, Kabupaten Kendal. Dan untuk saat ini akses menuju curug sudah dikelola secara bertahap, mulai dengan adanya tanah berundak, tambang pengaman, jembatan bambu, dll. Jarak yang harus ditempuh dari pemukiman warga sampai ke Curug cukup dekat, yaitu skitar ±3Km & waktu tempuh sekitar ±15menit dgn berjalan kaki.

Rute Menuju Curug Jeglong 

Rute menuju lokasi Kalau anda dari Dracik, Lasung saja menuju jalur Pantura ke arah Timur sampai TerminaL BanyuPutih Ambil Arah Selatan, Sampai Ke Alun-Alun Limpung belok Kiri, Lurus Saja sampai di cabang pertigaan Arah PLeLen & Bawang ambil Kanan, belok kiri dikit, lalu ambil kanan lagii sampai perempatan setelah Indomaret belok Kiri Terus saja sampai mlewati beberapa desa dan beberapa sepion besar di tiap tikungan sampai menemukan tempat penggergajian kayu disisi kanan jalan dan tanda ke arah Curug Sijeglong di sisi Kiri Jalan. Kalau udah nemu Papan bertuliskan Curug Sijeglong ±500m ikuti saja jalannya dijamin akan menemukan tanda-tanda hilal, eh tanda tempat parkiran dink. Jujur Nyong dewe bingung njeLaskene, karena bgtu jauh untuk kutempuh.

Source wisata kendal
Comments
Loading...