Objek Wisata Alam Curug Jojogan Pangandaran Jawa Barat

0 132

Wisata Alam Jojogan

Objek Wisata Alam Curug  Jojogan Pangandaran merupakan sebuah objek wisata alam yang berlokasi di Gunungtiga, Desa Selasari Kec. Parigi, Kabupaten Pangandaran. Objek wisata alam baru yang bernama Jojogan untuk menuju ke lokasi Jalur Perjalanannya jika anda berangkat dari terminal Ciamis, menuju Pasar Cibenda, menuju ke Pasar Cibenda serta waktu tempuhnya 3 jam – 4 jam tergantung kecepatannya, Kalau anda berangkat dari jakarta atau Bandung langsung ke arah Pangandaran lalu kearah Pasar Cibenda. Dilanjutkan langsung ke Selasari, Gunung Tiga (lokasi Jojogan) itulah jalur yang paling dekat ke Selasari.
Ketika anda sampai ditempat ini tapi kemalaman, jangan khawatir disana sudah terdapat Home Stay yang murah meriah. Untuk akses jalan menuju ke sana cukup baik, para pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum serta bisa dengan roda dua maupun empat, rek jalannya naik bisa dengan jalan kaki juga bisa. Saung tempat beristirahat yang berada di jalan menuju lokasi wisata Jojogan, jadi kalian bisa makan disini sekaligus makan nasi liwet dengan warga Gunungtiga, Sekarang sudah ada tempat juga untuk sekedar beli oleh-oleh ataupun souvenir cantik.
Hasil gambar untuk HOMESTAY Curug Jojogan Pangandaran

Di Objek Wisata Alam Jojogan ini anda  terdapat Goa yang kaya akan Stalaktit dan stalagmit, goa yang telah dialiri sungai dengan keindahan warna air kehijau-hijauan (toska), dengan kedalaman sungainya kira-kita 6 Meter. Sehingga dengan adanya sinar matahari yang masuk ke dalam goa, semakin menambah keindahan nuansa alam di goa tersebut. Selain ada untuk tempat berenang yang terdapat di alam terbuka ini, juga bisa kita jadikan tempat untuk kegiatan yang semisalnya asalkan jangan merusak alamnya semisal curat coret, membuang sampah sembarang dan lainnya. Disini anda bisa melakukan kegiatan berenang ataupun body rafting serta bisa kamping. Adapun fasilitas yang disediakan berupa penyewaan pelampung serta jasa pemandu yang telah dikelola baik langsung oleh Karang Taruna Desa Cintaratu.

 
Source Jalan Wisata wisatakotabanjar
Comments
Loading...