Objek Wisata Alam Air Terjun Lano Di Kabupaten Tabalong

0 30

Air Terjun Lano

Objek Wisata Alam Air Terjun Lano yang ada di Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong. Dengan cepatnya tersebar informasi tersebut, membuat para pengunjung tertarik dan penasaran untuk berkunjung atau melihat langsung bagaimana keindahannya.

Desa Lano

Lano, merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong. Jarak Desa Lano dengan kota Tanjung kurang lebih 60 km dan bisa ditempuh dalam waktu 1 jam (tergantung kecepatan). Desa Lano bisa dikatakan salah satu desa paling timur di Kabupaten Tabalong. Hal itu dikarenakan Desa Lano berada dekat dengan perbatasan antara Kalsel dengan Kaltim. Secara umum lanscap dari Kecamatan Jaro yaitu terdiri dari pengunungan, yaitu salah satu deretan Pengunungan Meratus dan juga lembah atau dataran rendah yang dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai lahan persawahan. Namun, daerah pegunungan di Kecamatan Jaro lebih dominan sehingga tidak heran jika di Kec. Jaro banyak terdapat air terjun, salah satunya Air Terjun Lano.

Rute Perjalanan Menuju Air Terjun Lano

Rute perjalanan menuju Air Terjun Lano ini terbilang cukup mudah. Pertama, jika pengunjung yang berasal dari Kabupaten Tabalong atau secara umum dari seluruh Kalsel, akses utama untuk menuju Desa Lano cuma satu yaitu jalan Trans Kalsel-Kaltim menuju ke arah Kalimantan Timur karena Desa Lano berada dekat dengan perbatasan Kalsel-Kaltim. Sesampainya di Desa Lano, pengunjung bisa melihat sepanduk yang bertuliskan informasi mengenai keberadaan Air Terjun Lano , nah di situlah kita harus meletakkan kendaraan.

Hasil gambar untuk Air Terjun Lano Di Kabupaten Tabalong

Rute selanjutnya yaitu tracking, sesampainya di pintu gerbang yang bertuliskan Objek Wisata Air Terjun Lano kita harus berjalan kaki kurang lebih 800 meter untuk menuju lokasi air terjun utama. Walaupun berjalan kaki, akses menuju air terjun juga bisa dikatakan sangat mudah dan menyenangkan. Sangat mudah dikarenakan jalan setapak menuju air terjun sudah dikelola dengan baik oleh warga setempat. Jalan setapak tersebut sudah diberi kerikil agar tidak licin.

Hasil gambar untuk Air Terjun Lano Di Kabupaten Tabalong

Selain itu juga untuk menuju lokasi air terjuan tidak begitu melelahkan, karena tidak ada tanjakan yang terlalu tinggi, kita hanya melewati tanjakan-tanjakan kecil dan sedikit menaiki bebetuan, anggap saja sedikit olahraga.hihihi Jika pun merasa kelelahan pengelola Objek Wisata Air Terjun Lano sudah menyediakan pos-pos peristirahatan.

Source https://haruai-wirang.blogspot.com https://haruai-wirang.blogspot.com/2017/01/objek-wisata-alam-air-terjun-lano-di-Tabalong.html
Comments
Loading...