Objek Wisata Air Terjun Riam Kendong, Raren Batuah

0 84

Di wilayah Kabupaten Barito Timur terdapat sebuah riam yang masih alami dan asri. Objek wisata ini masih belum banyak di ketahui oleh banyak orang karena jaraknya yang sangat jauh dari kota Tamiang Layang ibukota Kabupaten Barito Timur. Tempat wisata air terjun kecil ini dinamai oleh masyarakat setempat dengan Air Terjun Riam Kendong. Terletak di desa Malintut, Kec. Raren Batuah. Bar – Tim.

 

Seperti gambar di atas, objek wisata ini masih asli dan tampa tersentuh atau di moderasi oleh manusia, serta menyimpan keanekaragaman keindahan alam yang masih tersembunyi, sehingga menyuguhkan pemandangan yang menabjukan. Apalagi jika anda pertama kali datang ke sini. Arus dan riak air nya sangat menabjubkan dan bisa membawa hati menjadi lebih tenang. Anda juga bisa mencuci muka dan mandi di air ini bersamaan dengan melihat panorama hutan hujan tropis yang ada di pulau Kalimantan.

Tempat ini berjarak sekitar 72 Km dan dapat di tempuh dengan waktu 2 jam dari kota Tamiang Layang atau sekitar 1 Jam dari kota Ampah. Masalah utama nya sekarang adalah kurangnya kepedulian pemerintah untuk memajukan potensi wisata di desa Malintut ini. Jika saat musim penghujan, jalanan akan menjadi bacek. Hal ini membuat wisatawan susah untuk menuju riam kendong. Selain masalah jalur akses, disini juga masih belum ada prasarana-prasarana yang di buat oleh pemerintah.

Tentunya dengan adanya Riam Kendong bisa menjadi magnet wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Bartim, dan dapat menambah penghasilan daerah tersebut, bersamaan dengan menjaga alam Kalimantan. Harapan kedepan nya setelah Sangkay City Blog’s (TIM) membuat artikel ini. Smoga pemerintah memsukan Air Terjun Riam Kendong sebagai destinasi wisata unggulan di Barito timur.

Dan melakukan promosi – promosi wisata seperti dalam acara Festival Budaya Jari Janang Kalalawah Barito Timur yang selalu di selenggarakan setiap tahunnya di Taniran, Komplek Lewu Hante. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini! Silahkan datang dan liat sendiri.  Dan ingat jaga kebersihan di tempat ini, karena disini tidak ada bak sampah serta jangan merusak alam. Cintailah alam seperti anda mencintai diri anda sendiri.

Source http://sangkaicity.blogspot.com http://sangkaicity.blogspot.com/2016/07/objek-wisata-air-terjun-riam-kendong.html
Comments
Loading...