Nikmati Sepoi-sepoinya Angin Laut di Pantai Kipas

0 11

Pantai Kipas

Pantai adalah tempat yang paling tepat untuk menikmati sepoi-sepoinya angin laut. Salah satu tempat yang direkomendasikan adalah Pantai Kipas, yang terletak di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Mungkin Anda akan bertanya-tanya, kenapa pantai ini diberi nama demikian. Sebagaimana namanya, pantai ini memang menyajikan kelembutan hembusan angin laut nan menyejukkan siapa saja yang sengaja menikmatinya. Layaknya sebuah kipas, sepoi-sepoinya angin laut menjadi andalan di pantai ini. Selain semilir angin, Anda bisa juga menikmati ombak-ombak yang berjajar saling berkejaran. Sayang, Anda tak boleh menyentuhnya dengan menceburkan diri ke laut.

Keganasan ombak pantai selatan masih menjadi penghalang bagi Anda yang gemar berenang. Namun jangan kecewa dulu, karena gemerlapnya warna biru berpadu dengan hijau yang terpancar dari air laut masih bisa menjadi penawarnya. Meski tak terlalu luas, namun Pantai Kipas memiliki hamparan pasir putih nan berkilauan. Kenapa demikian? Sapuan ombak dari laut lepas yang menyapu bibir pantai membuat buih-buihnya meninggalkan kilau di ujung pasir putih yang kecoklatan.

Sambil bersantai di atasnya, Anda bisa memanjakan indra penglihatan dengan pemandangan eksotis khas pantai selatan pesisir Pulau Jawa. Jika belum puas menikmati sepoinya angin laut di kala siang atau sore, Anda bisa juga bermalam. Sebagai catatan, Anda harus membawa perlengkapan menginap sendiri, karena memang tidak ada penginapan di sini. Sebelum bermalam, pastikan dulu meminta izin atau informasi kepada warga desa setempat. Yang tak kalah pentingnya, Anda wajib membawa perbekalan makanan dan minuman sebagai pelengkap menikmati suasana hembusan angin malam di Pantai Kipas.

Pantai ini terletak di Bumi Arema bagian selatan, tepatnya di Dusun Sukorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Anda harus menempuh perjalanan sejauh sekitar 57 kilometer dari pusat Kota Malang. Dari kota, Anda bisa menempuh rute menuju ke Kecamatan Buluwalang, Krebet, Gondanglegi, Bantur, Balekambang lalu ke Wonogoro. Ikuti saja petunjuk arah ke Pantai Balekambang. Setelah sampai di perempatan terakhir sebelum Pantai Balekambang, Anda harus belok ke kiri, lalu menuju jalur lintas selatan sepanjang dua kilometer. Jika menemui pertigaan masuk ke Pantai Wonogoro. Pintu masuk kedua pantai tersebut memang sama.

Source https://ngalam.co https://ngalam.co/2017/06/17/nikmati-sepoi-sepoinya-angin-laut-pantai-kipas/
Comments
Loading...