Nikmati Sensasi Ombak di Areca Waterpark

0 8

Areca Waterpark

Areca Waterpark merupakan arena kolam renang dengan fasilitas terlengkap yang berada di Batu IX, Tanjung Pinang Timur, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau 29125, Indonesia. Tempat ini dibuka pada tanggal 16 bulan Agustus di tahun 2012 dan karena kondisinya masih baru, belum banyak tumbuhan atau pepohonan yang tumbuh rindang di dalamnya.

Objek wisata ini terhitung cukup luas dengan beberapa fasilitas dan pilihan kolam di dalamnya. Kolam untuk anak – anak dan dewasa tentunya dibedakan. Ada juga kolam ombak yang hanya dinyalakan (untuk membuat efek ombak) pada saat – saat tertentu saja, terutama bila sedang ramai dengan kedatangan pengunjung. Ketika dinyalakan, sekeliling kolam seolah terdapat arus yang melingkar layaknya arus yang dijumpai pada sungai.

Bagian belakang kola mini terdapat papan seluncuran yang cukup tinggi. Karena kolam ombak ini dinilai memiliki arus yang cukup deras, maka pengunjung yang ingin masuk ke dalamnya diharuskan membawa ban pelampung. Bila Anda tidak membawanya, bisa menyewa dengan harga Rp 50.000,00 untuk ban yang berukuran besar dan Rp 30.000,00 untuk ban yang berukuran kecil.

Selain kolam ombak, ada pula pilihan kolam – kolam lainnya yang tidak kalah menarik. Sebut saja kolam arus, kolam anak – anak, kolam air mancur, dan lain sebagainya. Khusus dua kolam terakhir penggunaannya diperuntukkan bagi anak – anak sehingga tidak diwajibkan menggunakan ban pelampung karena sangat aman. Terdapat pula papan seluncur di kolam anak lainnya, namun tidak setinggi di kolam ombak karena menyesuaikan kondisi kolam yang khusus untuk anak kecil.

Fasilitas di Areca Waterpark

Karena objek wisata ini merupakan salah satu objek wisata yang terbilang cukup besar di Tanjung Pinang, maka fasilitas yang tersedia di area ini juga cukup lengkap. Mulai dari pilihan berbagai kolam, tempat makan menarik, tempat berbelanja, dan lumayan dekat dengan objek wisata lain yang juga terkenal di Tanjung Pinang.

Hunting Foto di Wisata ini

Anda dapat meminta bantuan kepada kerabat ataupun pengelola kolam untuk mengambil gambar saat sedang menikmati keseruan di kolam. Misalnya saja, ketika berseluncur di kolam ombak ataupun bermain lempar tangkap bola di kolam lainnya. Keseruan – keseruan seperti itulah yang harus diabadikan dalam gambar atau video agar menjadi kenangan yang indah saat berlibur. Anda juga bisa berfoto ketika sedang berjalan – jalan mengelilingi area Areca Waterpark atau saat menikmati makanan yang sudah tersaji di resto terdekat yang ada di tempat tersebut. Hal lainnya yang dapat Anda foto adalah berbagai fasilitas yang terdapat di wahana ini yang bisa menjadi bahan review atau bagian dari kisah liburan yang dapat Anda bagikan bila aktif di blog.

Tips Berwisata ke Areca Waterpark

Selain berenang, ada banyak pilihan permainan yang dapat Anda lakukan di kolam objek wisata ini. Sebagai contoh, permainan lempar tangkap bola. Jangan khawatir, Anda diperbolehkan membawa alat bermain selama itu aman dan tidak merugikan pihak lain. Bermain lempar tangkap bola akan jauh lebih menyenangkan bila dilakukan di kolam karena air yang menggenang cukup menghambat pergerakan sehingga perlu tantangan yang lebih untuk dapat memenangkan permainan ini.

Permainan lainnya yang biasa dimainkan adalah tahan nafas. Beberapa orang menyelam ke dalam kolam tanpa melakukan apapun dan dihitung siapa yang paling lama bertahan dialah yang menang. Permainan ini umumnya dilakukan oleh anak – anak remaja tanggung. Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan di Areca Waterpark, seperti papan seluncur. Nikmati sensasi meluncur dari tempat yang cukup tinggi untuk kemudian mendarat di kolam ombak yang menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Areca Waterpark

Arena bermain ini dapat dikunjungi setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 17.30 WIB dengan cukup membayar harga tiket masuk sebesar Rp 30.000,00 untuk orang dewasa. Namun, untuk pelajar yang membawa kartu identitasnya, yaitu kartu pelajar, hanya dikenakan biaya sebesar Rp 15.000,00 di hari Senin sampai dengan Sabtu dan Rp 30.000,00 khusus di hari Minggu. Berbeda lagi dengan pelajar yang tidak membawa kartu, akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 20.000,00 di hari Senin sampai dengan Jum’at (weekday) dan Rp 30.000,00 di hari Sabtu dan Minggu (akhir pekan).

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Areca-Waterpark
Comments
Loading...