Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-4qYtLt.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Nikmati Pemandangan Memanjakan Mata di Bukit Saletta

0 54

Bukit Saletta

Enrekang memang menyimpan banyak keindahan alam. Ini dikarenakan topologi daerah tersebut disusun oleh bukit dan pegunungan justru menjadi sumber pemandangan alam yang menakjubkan dari atas ketinggian. Beragam destinasi wisata baru pun kini mulai bermunculan. Salah satunya, primadona pencinta wisata alam dan camping yakni Bukit Saletta. Destinasi wisata ini terletak di Kotu, Kecamatan Anggeraja.

 

Bukit savana yang luas dan terletak di kaki Gunung Bambapuang ini lokasinya sangat memanjakan mata. Meski berada di tepi jurang, pengunjung akan disuguhkan warna-warni alam sejauh mata memandang. Melihat ke arah utara, ada rangkaian pegunungan Bambapuang. Jika menegok sedikit ke arah selatan, terlihat eloknya pemukiman penduduk Desa Buttu Batu dan Tallu Bamba, yang dibelah aliran Sungai Saddang. Luasanya padang rumput hijau laksana karpet membalut bukit Saletta.

Pertama kali melihat lokasi ini sangat memanjakan mata. Apalagi keindahan alamya menyuguhkan warna-warni alam sejauh mata memandang. Bukit Saletta ini sering disebut-sebut sebagai bukit “teletubbies”. Nama ini di berikan lantaran padang rumputnya yang hijau dan luas menyerupai film seri anak-anak 90-an, yakni Teletubbies.

Dengan segala keindahan yang ada. Penggunjung dapat dengan mudah spot untuk dapat diabadikan baik berfoto dnegan keluarga atau ber-swafoto untuk sekedar diunggal di sosial media. Tidak hanya bukitnya yang indah untuk dilihat, tapi background perbukitan yang hijau nan luas juga menjadi pilihan yang tepat untuk mengambil momen penting saat berad dilokasi.

Bukit Saletta menjadi salah satu pilihan pariwisata yang cukup unik di Enrekang. Lokasi dari tempat ini tidak hanya dimanfaatkan untuk sekedar berfoto saja. Dengan udaranya yang sejuk, tidak sedikit orang menginap atau berkemah di bukit ini. Daerah ini terletak sekitar 16 kilometer dari Ibu Kota Enrekang atau 251 Km dari Makassar, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan. Akses menuju ke Bukit Saletta dapat dilalui dengan mengendarai sepeda motor dan roda empat.

Selama perjalanan menuju lokasi, pengunjung mula-mula disuguhi hamparan kebun jagung yang melereng bukit. Setelah itu, sesampai di salah satu kebun milik warga, pengunjung masih harus berjalan kaki sejauh 200 meter menuju bukit tersebut. Namun, tidak usah risau karena pesona Bukit Saletta telah menanti untuk dijelajahi bersama travel Makassar dengan penawaran travel murah Makassar.

Source http://bataritours.com http://bataritours.com/2018/11/06/nikmati-pemandangan-memanjakan-mata-di-bukit-saletta/
Comments
Loading...