Ngintip Jejak Penjajahan Belanda di Mercusuar Sembilangan

0 94

Mercusuar Sembilangan

Wisata yang satu ini tak bisa dibilang baru, namun keindahan bangunan dan pemandangannya membuatnya tak pernah sepi pengunjung. Adalah Mercusuar Sembilangan, sebuah peninggalan jaman Belanda yang sudah berdiri selama kurang lebih 137 tahun lamanya. Tak hanya indah dipandang, mercusuar ini juga masih berguna sesuai fungsinya, yaitu memberi penerangan dan navigasi bagi kapal-kapal yang berlayar di selat Madura.

Lokasi Mercusuar Sembilangan

Mercusuar ini terletak di Desa Sembilangan, Kecamatan, Socah Bangkalan. Cukup strategis karena tidak jauh dari pusat Kota Bangkalan atau hanya berjarak 6 km aja. Mercusuar ini memiliki ketinggian sekitar 78 meter yang terdiri dari 16 lantai biasa dan pada tingkat terakhir atau lantai ke 17 yang disiapkan untuk lampu mercusuar. Oh iya, hingga hari ini mercusuar ini masih berfungsi loh.

Keindahan Mercusuar Sembilangan

Pada malam hari lampu di puncak menara merupakan sahabat bagi ratusan kapal yang tengah mengarungi Selat Madura. Mercusuar Sembilangan berdiri di atas lahan seluas 1 Ha. Buat kamu yang pengen nongkrong disini, Tidak ada tarif yang ditetapkan sebagai tiket masuk. Cukup bayar parkir sekitar 3 ribu rupiah, kamu sudah bisa puas menikmati pemandangan sekitar yang membuat terpana dan foto-foto di setiap sudutnya. Sore hari adalah waktu yang pas untuk berkunjung. Kamu juga bisa menyaksikan langit sunset berwarna oranye yang seksi. Bahkan jalanannya pun sangat eksotis dan mendorongmu untuk berpose.

Source https://travelingyuk.com https://travelingyuk.com/mercusuar-sembilangan-bangkalan/40504/
Comments
Loading...