Ngarai Sianok di Bukittinggi

0 17

Ngarai Sianok

Kota Bukittinggi di dataran tinggi Minangkabau, terdapat ngarai yang menakjubkan, penduduk setempat menyebutnya Ngarai Sianok. Panorama cahaya pagi hari yang sangat indah ketika sinar pertama matahari menembus kabut yang menutupi lembah dalam dan memiliki panorama Gunung Singgalang yang menjulang di latarbelakangnya.

Di Taman Panorama, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah sambil makan di gazebo. Anda dapat mengambil gambar pemandangan ini dari ngarai. Pemandanganyang indah ini menarik banyak fotografer dan pelukis untuk mengunjungi Ngarai Sianok. Taman ini juga memiliki sebuah teater mini untuk seni pertunjukan lokal.

Jika Anda ingin menikmati keindahan Ngarai Sianok dari Taman Panorama, Anda dapat menggunakan gazebo saat menyaksikan monyet bermain-main di taman. Ada menara setinggi 20 meter di dekat toko-toko suvenir di mana Anda bisa melihat keindahan Ngarai Sianok lebih jelas. Atau, pengunjung bisa melakukan perjalanan sekitar 2 km menggunakan mobil pribadi ke pemukiman kecil dan lahan persawahan di kaki jurang ini.

Keindahan Sianok dapat dilihat dari Taman Panorama di Bukittinggi atau Anda juga bisa berjalan turun ke jurang di mana terdapat pemukiman dan lahan persawahan. Kemudian melintasi jembatan di atas sungai, naik ke Kota Gadang, rumah dari perak yang menghasilkan ornamen ikat terbaik.

Lingkungan Sekitar

 

Jika Anda ingin menikmati keindahan Ngarai Sianok dari Taman Panorama, Anda dapat menggunakan gazebo saat menyaksikan monyet bermain-main di taman. Selain itu, ada sebuah menara dengan tinggi 20 meter yang dekat toko-toko suvenir di mana Anda bisa melihat keindahan Ngarai Sianok lebih jelas. Atau, pengunjung bisa melakukan perjalanan 2 KM menggunakan mobil pribadi ke pemukiman kecil dan lahan persawahan di kaki jurang ini.

Penginapan Sekitar

Terdabat berbagai penginapan dan hotel di Bukittinggi. Jika Anda mencari sebuah hotel berbintang, Novotel Coralia Bukittinggi menawarkan pemandangan lembah Anai yang indah, sementara Hotel Lima, Hotel Asia dan Hotel Denai diklasifikasikan secara lokal sebagai ‘hotel unggulan.

Akses Menuju Ngarai Sianok

Dari Bandara Internasional Minangkabau, Anda dapat mengambil mobil sewaan atau minibus jurusan Padang-Bukit Tinggi. Jarak antara Padang dan Bukit Tinggi adalah 90 KM. Ngarai Sianok memiliki sumber daya alam dan budaya yang melimpah. Letaknya sekitar 1 KM sebelah barat daya dari Bukit Tinggi. Pengunjung dapat mengambil mobil pribadi atau sado / andong dari pusat kota ke Taman Panorama yang terletak di Jalan Panorama sambil menikmati cuaca dingin di Bukit Tinggi.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/indonesia/sumatera-barat/ngarai-sianok-di-bukittinggi-pemandangan-yang-paling-indah-di-sumatera-barat
Comments
Loading...