Museum Tsunami Kota Sigli

0 25

Museum Tsunami

Kota Sigli yang pada tahun 2004 silam terkena musibah yangmaha dahsyat yaitu musibah Tsunami yang memakan ribuan korban. Museum Tsunami terletak dekat dengan Alun-alun kota sigli dan bersebrangan dengan pendopo bupati Latar belakang dibangunnya Museum Tsunami ini adalah untuk memperingati.
Peristiwa musibah Tsunami pada Desember 2004 silam.  Museum ini juga terletak dekat dilaut kota sigli yang menjadi pusat makan-makan masyarakat kota sigli. Jadi, museum ini selalu didatangi orang baik untuk duduk ataupun berbincang-bincang disana.
 
Museum ini sangat unik, walaupun tidak sebesar Museum Tsunami di Banda aceh. Museum ini memiliki sebuah bola dunia berwarna emas dan ayat suci Al-Quran yang terukir indah di dindingnya. Disebelah kanan terdapat sebuah lorong, dan di dinding-dinding lorong terukir nama-nama korban Tsunami 2004 silam.

Museum Tsunami ini menjadi pusat masyarakat baik muda-mudi ataupun keluarga untuk berfoto-foto. Museum ini juga menjadi objek studi siswa sekolah. Museum ini menambah keindahan kota sigli. Didalam museum ini banyak terdapat gambar-gambar, peta dan foto-foto waktu Tsunami dulu.

Itulah dia kotaku. Kota sigli, walaupun sedikit sedih karena penampakan Museum tsunami itu sekrang sedikit tidak terurus dan hanya menunggu waktu saja untuk museum ini menjadi semakin parah. Banyak geng-geng jalanan yang malam hari hanya mengotori museum ini. Semoga, pikiran kita dapat terbuka untuk peduli terhadap lingkungan.
Source http://kelasnyablogger.blogspot.com http://kelasnyablogger.blogspot.com/2015/10/museum-tsunami-di-kota-sigli.html
Comments
Loading...