Monumen Pesut Samarinda

0 74

Monumen Pesut Samarinda

Monumen Pesut Samarinda, adalah salah satu landmarkyang banyak dikunjungi oleh warga sekitar. Monumen ini melambangkan kota samarinda karena dahulu kala kota ini memiliki ikan yang begitu indah, yaitu ikan pesut, dan monumen ini sengaja dibuat untuk mengenang masa masa dimana ikan pesut tersebut masih berada di bantaran Sungai Mahakam daerah Samarinda. Monumen ini berada di dekat kantor gubernur Kaltim, dan dekat dengan gedung Bank Indonesia, yang terletak di jalan Gajah mada.

 

Kegunaan yang dimiliki monumen ini sangatlah banyak, di dekat monumen ini terdapat sebuah taman dan lahan parkir, yang memungkinkan pengunjung untuk mampir bersantai sambil memandangi monumen ini, dan tak kalah menarik, di sekitar taman dekat monumen ini, banyak sekali pedagang kaki.

lima yang rapi berada di pinggir taman untuk menjajakan makanan&minumanya. Bisa dikatakan monumen ini adalah salah satu monumen penting yang harus dijaga keindahanya, agar orang orang semakin ramai mengunjunginya untuk mengabadikan momen bersama monumen yang dapat dibilang sangat fenomenal ini.

Untuk menikmati tempat wisata bagi orang samarinda maupun wisatawan dari luar kota, dapat singgah dan bersantai di sore hari yang menyejukan di taman dekat monumen bersejarah ini, wisatawan maupun warga lokal tidak perlu takut akan kehilangan kendaraanya, karena di daerah ini terdapat tukang parkir yang bersedia menjaga sepeda motor anda.

Selain dapat menikmati monumen bersejarah tersebut, wisatawan maupun warga lokal dapat membeli makanan dan minuman ringan yang disediakan oleh pedagang kaki lima di daerah tersebut. Menjadikan liburan untuk mengunjungi tempat tempat bersejarah maupun LandMark yang bagus yang terdapat di kota Samarinda semakin seru!

Source http://wikisamarinda.weebly.com http://wikisamarinda.weebly.com/wisata/monumen-pesut-samarinda
Comments
Loading...