Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-OjqP3a.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Monumen Perang Dunia II, Tempat Wisata Sejarah di Kota Manado

0 12

Monumen Perang Dunia II

Monumen Perang Dunia II atau Tugu Perang Dunia II yang terletak di samping kiri GMIM Sentrum adalah peninggalan sejarah tak ternilai. Monumen PD II dibangun untuk mengenang sejarah pemboman saat agresi militer yang menghancurkan Gereja Besar Manado yang akhirnya berubah nama menjadi Gereja Sentrum setelah Kemerdekaan.

Namun sayang kondisi monumen tak terurus dan kurangnya pengetahuan masyarakat akan keberadaan monumen bersejarah tersebut menarik perhatian anggota DPRD Sulut, Fanny Legoh untuk angkat bicara. “Sangat disayangkan jika monumen bersejarah yang bisa menjadi objek wisata andalam daerah ternyata tak terurus. Objek wisata yang letaknya strategis dan didepan mata saja bisa terabaikan apalagi yang letaknya jauh!” tegas Legoh.

Politisi yang konsen terhadap dunia wisata dan budaya ini mengingatkan pemerintah daerah kedepan memberikan perhatian serius pada sektor wisata sebagai penggerak ekonomi masyarakat. Perlu rehabilitasi sebelum sosialisasi keberadaan objek wisata. “Monumen Perang Dunia ini perlu perbaikan dibuat lebih menarik. Jangan ada spanduk bergelantungan di dinding monumen. Perlu pemandu wisata yang bisa menjelaskan sejarah Gereja Besar  sebelum menjadi Gereja Sentrum dan informasi lainnya,” tukas Legoh.

Source https://beritamanado.com https://beritamanado.com/objek-wisata-sejarah-dunia-ini-sudah-terlupakan/
Comments
Loading...