Monumen Pancasila : Obyek Wisata Sejarah di Kutai Kartanegara

0 8

Monumen Pancasila

Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantaan Timur memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan. Destinasi itu yaktu destinasi sejarah, pendidikan dan destinasi buatan. Wisata sejarah misalnya di Tenggarong ada Kedaton Kerajaan Kutai Kartanegara, Museum Mulawarman, Monumen Pancasila.

Monumen Pancasila yang letaknya di jalan Mulawarman, Tenggarong diresmikan pada 6 November 1983 oleh Bupati Kutai DRS. Awang Faisyal dan Gubernur Kalimantan Timur H. Soewandi. Di Monumen Pancasila ini tertulis Kabupaten Kutai Samta Krida Tata Tenteram Kartanegara, yang tertanggal 14 Agustus 1979 Presiden RI Soeharto.

Monumen pancasila ini diabadikan kepada mereka yang telah memberikan dharma bhaktinya bagi kesejahteraan seluruh wilayah nusantara dan bagi keteladanan generasi-generasi selanjutnya. Di Monumen Pancasila terdapat lambang negara Pancasila dan Sila Pancasila.

Hasil gambar untuk monumen pancasila tenggarong kabupaten kutai kartanegara kalimantan timur

Puluhan tahun berdiri, Monumen Pancasila terawat dan terpelihara dengan baik. Bahkan disekitarnya terdapat taman hijau yang menjadi taman terbuka hijau atau salah satu area publik yang bisa menjadi taman hiburan bagi keluarga.

Source https://www.cendananews.com https://www.cendananews.com/2017/08/monumen-pancasila-taman-hiburan-keluarga-berisi-relief-perjalanan-perjuangan-bangsa-indonesia.html
Comments
Loading...