Monumen Ground Zero Bali

0 9

Beberapa dari kita, pasti masih ingat akan tragedi bom Bali, pada tanggal 12 Oktober 2012 di tempat wisata Kuta. Mengakibatkan meninggalnya 202 jiwa, 88 orang berwarganegara Australia, 38 warga negara Indonesia, 7 warga negara Amerika dan 6 warga negara swedia. Peristiwa pemboman ini lebih dikenal dengan nama bom Bali 1, karena terjadi 2 kali pemboman di Bali.

  

Untuk mengenang tragedi ini, pemerintah daerah Bali, membangun sebuah monumen peringatan yang di beri nama Monumen Panca Benua. Dikalangan wisatawan, monumen peringatan tragedi bom Bali 1, lebih terkenal dengan nama Monumen Ground Zero Bali. Setiap tahun pada tanggal 12 Oktober, banyak orang yang datang dari berbagai negara, berkumpul di tempat tugu peringatan bom Bali, untuk mengenang tragedi bom Bali.

Lokasi Monumen Ground Zero Bali

Lokasi pemboman dari bom Bali 1 di jalan Legian Kuta, tepatnya di Paddy’s Pub dan di depan Sari Club. Lokasi dari Paddy’s Pub inilah yang dijadikan sebagai lokasi lokasi monumen ground zero Bali. Lalu apakah Paddy’s Pub tutup? Tentunya tidak, Paddy’s Pub di relokasi keselatan tepat berada di depan monumen Ground Zero Bali. Selain itu namapun berubah menjadi Paddy’s Club dan lebih terkenal dengan nama Paddy’s reload.

Jalan Legian Kuta salah satu pusat kehidupan malam di Bali, di sepanjang pinggir jalan banyak terdapat bar, diskotik, restoran, dan hotel. Hampir setiap malam jalan Legian tidak pernah sepi wisatawan manca negara dan domestik yang gemar akan kehidupan malam. Untuk mengunjungi tugu peringatan bom Bali, kami tidak sarankan untuk membawa atau setir mobil sendiri. Untuk mencari tempat parkir mobil di area Legian sangatlah susah. Sebaiknya anda menggunkan taksi jika anda menginap di daerah Kuta. Jika anda menginap di tempat lain, sebaiknya menggunakan jasa sewa mobil + driver di Bali.

Saat ini tugu peringatan bom Bali telah menjadi sebuah tempat wisata di Bali yang banyak menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Antusias wisatawan untuk mengetahui monument Ground Zero Bali sangatlah tinggi, terutama wisatwan mancanegara yang pertama kali wisata di Bali. Di monumen peringatan ini, anda akan melihat nama-nama dari korban dan negara asal dari korban. Tugu peringatan bom Bali, diresmikan pada tanggal 12 Oktober 2004, oleh Bupati Badung yang saat itu dijabat oleh Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi.

Source https://www.rentalmobilbali.net https://www.rentalmobilbali.net/monumen-ground-zero-bali/
Comments
Loading...