Mesjid Raya Al Abror, Mesjid terbesar di kota Padangsidimpuan

0 90

Mesjid Raya Al Abror

Mesjid Raya Al Abror atau yang akrab disebut Mesjid Raya Padangsidimpuan adalah mesjid terbesar di kota Padangsidimpuan. Mesjid ini menghabiskan waktu pembangunan selama 6 tahun. Pembangunan dimulai sejak 1966 hingga 1972 dan menghabiskan biaya sekitar 30 miliar rupiah. Pembangunan pertama kali, Mesjid Raya Al Abror tidak sebagus ini. Dan sejak tahun 1995 mesjid ini terus mengalami rekonstruksi hingga sekarang telah memiliki menara sepanjang 70 meter yang menjadi menara mesjid tertinggi di kota Padngsidimpuan.
 
Mesjid Raya Al Abror berada tepat di pusat kota Padangsidimpuan. Sehingga tak sulit menemukan lokasi menuju mesjid ini bila Anda ingin berkunjung.  Mesjid Raya Al Abror juga menjadi tempat kumpul beberapa lembaga pengurus seperti BAZDA (Badan Amil Zakat Daerah) dan komunitas-komunitas serta para relawan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Masyarakat juga tak mau kalah, mesjid raya kerap kali menjadi tempat wisata atau taman bermain bagi keluarga yang ingin membawa anak-anak bermain di lapangan mesjid yang lumayan luas. Dan didukung dengan para penjual es, makan, cemilan disekitaran mesjid yang sangat membantu tentunya.

Lapangan yang luas itu dimanfaatkan para pengurus mesjid atau para Event Organizer untuk mengadakan event hampir setiap bulannya. Apalagi pada bulan Ramadhan seperti saat saya menulis artikel ini, event disini kerap kali diadakan. Seperti tausiah, pelatihan akupuntur, acara buka bersama dan masih banyak lagi. Pada bulan Zulhijjah atau Hari Raya Qurban, lapangan sekitar mesjid dijadikan tempat penyembelihan hewan qurban. Lagi-lagi lapangan ini dipilih karena areanya yang cukup luas untuk dapat menampung animo masyarakat yang ingin menyaksikan langsung proses penyembelihan sapi qurban.
Source http://okepasid.blogspot.com http://okepasid.blogspot.com/2017/06/mesjid-raya-al-abror-mesjid-terbesar-di.html
Comments
Loading...