Merasakan Ketenangan di Pantai Antap Tabanan Bali

SONY DSC
0 34

Pantai Antap lokasinya berada di Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali. Pantai ini dinamakan Pantai Antap dikarenakan lokasinya yang berada di Desa Antap, Bali. Dari Tabanan, Anda bisa menjangkau Desa Antap dengan mengendarai kendaraan Anda melalui Jl. Raya Denpasar Gilimanuk. Ikuti terus jalan itu sampai Anda menemukan plang bertuliskan menuju Desa Antap yang Anda cari. Kalau sudah ketemu, selamat bersenang-senang di bibir pantai ya! Pantai ini berada di lokasi yang strategis, di jalan utama Jawa—Bali. Dengan demikian, tak heran jika pantai pasir hitam di Tabanan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik.

 

Walaupun berpasir hitam, pemandangan Pantai Antap sangat mengagumkan. Terdapat tebing-tebing batu yang menjulang tinggi. Ada pula sekumpulan batu karang yang selalu dihempas oleh terjangan ombak. Pemandangan alami semacam itu menjadikan Pantai Antap berbeda dari pantai-pantai yang lainnya di Tabanan Bali. Suasana Pantai Antap sangat tenang sehingga cocok bagi pengunjung. Saat sore hari dan hari libur, banyak pengunjung datang ke Pantai Antap untuk berenang dan bermain di sekitar bibir pantai. Kalau saat Anda datang berkunjung ke Pantai Antap dan ingin melihat pemandangan yang lebih indah dan lebih jelas, silahkan saja coba naik ke salah satu tebing. Dari atas tebing, Anda bisa menyaksikan lautan lepas yang jauh, dekat dengan mata namun tak tersentuh.

Untuk Anda yang ingin melihat suasana di Pantai Antap diperlukan waktu kurang lebih 1,5 jam dari Kota Denpasar. Melalui jalan utama jalur Jawa dan Bali, Anda bisa menemukan Desa Antap. Silahkan parkirkan kendaraan Anda dan nikmati suasananya. Di Pantai Antap Anda juga bisa merasakan masakan seafood yang telah menjadi ciri khas pantai ini. Di sekitar Pantai Antap, Anda bisa mendapati warung-warung yang menyediakan kepiting bakar. Tak perlu khawatir, harganya tak terlalu mahal kok. Berkisar antara Rp 15.000—Rp 60.000,- saja. Di sekitar Pantai Antap, juga telah tersedia kamar penginapan, buat Anda yang ingin menginap di bibir pantai. Harga kamar per malamnya juga cukup murah berkisar antara Rp 60.000,- sampai Rp 75.000,- tentu saja dengan fasilitas yang sederhana.

Source http://panduanwisata.id http://panduanwisata.id/2015/02/18/merasakan-ketenangan-di-pantai-antap-tabanan-bali/
Comments
Loading...