Menjelajahi Pesona Air Terjun Kedung Gender Kudus

0 183

Air Terjun Kedung Gender

Wisata Air Terjun Kedung Gender merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Desa Japan Kecamatan Dawe Kudus merupakan salah satu tempat wisata yang direkeomendasikan untuk dikunjungi. Tempatnya sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dan sejenak untuk melupakan rutinitas pekerjaan.

Akses Menuju Air Terjun Kedung Gender

Lokasinya cukup mudah dijangkau wisatawan karena berada di pingir jalan Colo-Gembong. Atau sekitar 5 menit dari pangkalan ojek wisata Colo. Tak perlu khawatir akan tersesat, karena Karang Taruna Wadansari Desa Japan sudah memasang banner besar dan petunjuk jalan.

Keindahan Air Terjun Kedung Gender 

Air terjun Kedung Gender di Dawe Kudus memiliki pesona keindahannya tidak ada duanya. Suasana menuju lokasi juga masih terlihat asri dengan pemandangan hutan dan pegunungan muria. Udaranya juga sejuk khas daerah pegunungan. Di bawah air terjun terdapat kolam yang tidak terlalu dalam dan memiliki air yang bening. Pengunjung yang datang pun biasanya langsung menceburkan diri ke bawah air terjun untuk merasakan sensasi mandi di bawah air terjun yang masih alami.

Pengunjung bisa duduk-duduk santai di atas batu-batu besar yang berada di aliran sungai di bawah air terjun. Bisa juga bermain air di aliran sungai tersebut yang airnya pun bening. Spot foto di sini menarik. Atau bagi yang suka berfoto selfie dapat dilakukan saat di kolam, di atas batu, di sungai atau di bawah tebing. Tapi tetap hati-hati karena batu-batu di lokasi tersebut cukup licin. Tetap jaga keselamatan dan jangan buang sampah sembarangan.

Transportasi Air terjun Kedung Gender

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Air Terjun Kedung Gender di Dawe Kudus Jawa Tengah dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Air Terjun Kedung Gender di Dawe Kudus Jawa Tengah di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Namun bagi yang memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di pangkalan ojek Colo. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa Japan.

Source wisata kudus
Comments
Loading...