Menjelajahi Great Wall Of Koto Gadang Bukittinggi

0 5

Great Wall Of Koto Gadang

Great Wall Of Koto Gadang atau dikenal juga dengan sebutan Great Wall “China”nya Sumbar merupakan ikon wisata baru bagi Sumatera Barat yang terletak di Bukittingi.

Destinasi wisata yang satu ini cukup banyak diminati oleh para pengunjung, terutama pada waktu libur. Hamparan alam yang indah menawan sekaligus juga bisa dijadikan sebagai wahana berolahraga dengan menaiki tangga yang konon jumlahnya seribu semakin menambah daya tariknya.

  

Janjang Seribu (Tangga Seribu) diresmikan oleh Tifatul Sembiring ketika masih menjabat Menkominfo, pada tanggal 27 Januari 2013 lalu. Arsitekturnya berbentuk susunan tembok beton yang bergerigi setinggi 1 meter, lebar 2 meter dan panjang 780 meter.

Jenjang ini membentang dari Ngarai Sianok sampai ke ujung Nagari Koto Gadang. Dari lokasi ini, Anda dapat memandangi taman kota dan lanskap eksotis Ngarai Sianok. Great Wall Of Koto Gadangberdiri sejak zaman penjajahan Belanda dan dibangun secara bergotong royong. Disamping pesona pemandangan, juga sarat dengan nilai sejarah.

Untuk akses ke Great Wall Of Koto Gadang bisa melewati rute Ngarai Sianok. Pada persimpangan Jl. Panorama anda belok ke kiri. Jalan di sini memiliki banyak kelok dan lebar jalan yang cukup sempit, sehingga anda diminta untuk hati-hati.

Selang beberapa menit berjalan, anda akan melihat gerbang atau pintu masuk wisata Great Wall Of Koto Gadang di sisi kiri. Anda dapat langsung masuk karena menikmati sensasi wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Setelah masuk, beberapa ratus meter kemudian anda akan temukan sebuah jembatan gantung. Semakin melangkah naik, sajian pemandangan yang anda temui makin menakjubkan.

Kelelahan setelah mendaki akan terbayar dengan suguhan pemandangan panorama yang indah dan udara yang sejuk. Sepanjang perjalanan lanskap panorama Koto Gadang membuat mata tak lelah memandang. Wisata satu ini sangat menarik untuk dieksplorasi

Source https://aet.co.id https://aet.co.id/pariwisata/menjelajahi-great-wall-of-koto-gadang-bukittinggi
Comments
Loading...