Menikmati Wisata Keluarga Di “Kaisar Water Park”

0 7

Kaisar Water Park

Warga Kota Padangsidimpuan kini tidak perlu lagi jauh-jauh untuk membawa keluarga berwisata di hari libur. Karena di Desa Joring Lombang, Kecamatan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, kini sudah tersedia lokasi wisata air bernama “Kaisar Water Park” yang dilengkapi dengan sarana wisata alam yang alami, sehingga sangat nyaman untuk memanfaatkan hari libur bersama keluarga.
Selama libur panjang di akhir tahun, “Kaisar Water Park” yang dikelola Ny. Sandra Dewi Gelar Namora Pardomuan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan local yang datang dari berbagai daerah khususnya di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) maupun dari Kabupaten/Kota tetangga  seperti Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng untuk sekedar liburan bersama keluarga sambil menikmati kolam pemandian yang dilengkapi dengan berbagai wahana air untuk anak-anak.
Untuk menuju lokasi wisata yang berjarak 10 kilometer dari Kota Padangsidimpuan, pengunjung hanya membutuhkan waktu 25 menit melalui simpang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Batunadua arah Sipirok menuju desa Rimba Soping atau melalui Jalinsum Hutaimbaru arah Sibolga menuju desa Siharang-karang Kecamatan Patangsidimpuan Hutaimbaru. Begitu memasuki area wisata, pengunjung langsung disambut dengan pintu gerbang yang cukup besar, yang dibagian atas terdapat tulisan “Kaisar Water Park“, yang dikelilingi halaman luas untuk lokasi parkir kenderaan bagi pengunjung yang datang dan di sisi kiri kanan pintu gerbang juga terdapat loket penjualan tiket masuk ke area wisata.
Di sana juga, kita bisa menikmati kolam renang yang bisa memanjakan diri. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak bisa langsung bermain di kolam dengan memanfaatkan wahana air seperti seluncuran, dengan berbagai tipe dan ketinggian, air mancur, terowongan air, sambil pengunjung dewasa menikmati kuliner serta berwisata alam yang ada disekitar lokasi Water Park, sembari menikmati hiburan musik organ tunggal yang disuguhkan penyanyi dari luar kota. Walau kondisinya masih belum selesai secara utuh, namun khusus sarana bermain wahana air, atau wisata alamnya telah dapat dinikmati sebagai wisata keluarga yang alami. 
Suasananya lebih sejuk dan dingin karena lokasi wisata ini berada di lereng pegunungan Lubuk Raya serta aliran Sungai Poken Jior yang sejuk dan juga berada di tepi hamparan persawahan yang luas membentang di sekitar lokasi Water Park. Selain itu, air terjun buatan yang bisa memukau pengunjung juga dapat di nikmati. Begitu juga pondok-pondok kayu yang ditempatkan di pinggir-pinggir sawah, membuat suasana bertambah mempesona. Seorang pengunjung asal Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Diana Sari Rangkuti mengatakan, sejak pagi Water Park “Kaisar Siregar” sudah dipadati pengunjung, bahkan pengunjung berdesakan untuk membeli tiket masuk yang hanya Rp.25 ribu/orang.
Source https://www.harian9.com https://www.harian9.com/2017/01/menikmati-wisata-keluarga-di-kaisar.html
Comments
Loading...