Menikmati Senja Di Danau Galuh Cempaka

0 141

Danau Galuh Cempaka

Perjalanan pulang melalui arah palam memang bergelombang dan juga menyadijan pemandangan pepasiran yang berdebu. Tetapi suguhan pemandangan danau seran asih dapat disaksikan hingga pertengahan perjalananmenuju pintu keluar. Selebihnya kita melewati jalur pertambangan intan dan pasir. Saat melewati jalan keluar yaang tembus kearah palam.

Kurang lebih sekitar 1.5 KM dari Danau seran melalaui jalur jalan Palam. Jalur masuk sekitar 500m dengan melalui jalan tanah dan berpasir. Ditengah jalan akan menemui pos penjagaan yang memungut biaya parkir sebesar 5000 perak. Setelah itu harus melewati jembatan kayu yang tidak begitu panjang.

Setelah melewati jembatan ini hamparan perairan danau mulai terlihat sangat luas juga, Hampir mirip seperti Danau Caramin. Disini juga sudah tersedia perahu kelotok untuk malayani pengunjung yang hendak berputar – putar sepanjang danau. Disediakan juga kereta wisata bagi anda yang au mengelilingi danau ini melalui jalur darat. Uniknya kereta/ bis wisata ini bisa berbunyi telolet, sehingga beberapa anak merasa riang gembira ketika dibunyikan suara teloletnya.

Cocoknya memang mengunjungi Danau Galuh Cempaka ini pada saat sore hari untuk menikmati sajian sunset yang terlihat begitu menawan pada saat matahari tenggelam. Tempat ini merupakan dstinasi yang tak kalah menarik dengan danau seran ataupun danau caramin. Ya cocok sekali untuk menikmati sore hari anda bersama rekan atau keluarga.

Untuk mencapai danau ini gampang saja .Tinggal ambil arah jalan palam dari bundaran tugu trikora banjarbaru. Lurus terus hingga banyak petunjuk arah yang menunjukan lokasi ke Danau Galuh Cempaka. Semoga saja eksistensi danau ini semakin membaik dan fasilitas pendukung teus diupayakan supaya dapat berkembang dan konsisten menjadi salah satu destinasi wisata alternatif di Banjarbaru.

Source http://sany-sofyan.blogspot.com http://sany-sofyan.blogspot.com/2017/01/menikmati-senja-di-danau-galuh-cempaka.html
Comments
Loading...