Menikmati Selat Malaka dari Taman Ngieng Jioh

0 23

Taman Ngieng Jioh 

Taman Ngieng Jioh merupakan salah satu tempat wisata alam yang indah  taman ini diberi nama. Taman Ngieng Jioh mungkin, karena melalui taman ini kita bisa melihat kejauhan hingga Selat Malaka, makanya taman itu diberi nama Ngieng Jioh. Melalui puncak yang diberi nama Bukit Gua Jepang, kita bisa melihat birunya samudera Hindia dan keindahan salah satu sudut Kota Lhokseumawe yang dulunya terkenal dengan sebutan Kota “Petro Dollar” itu.

Selain itu mata kita juga bisa dimanjakan dengan pemandangan dari atas untuk melihat Kilang Gas PT Arun LNG. View yang mempesona ini memanjakan para pengunjung untuk ber-swafoto atau bahasa gaulnya berselfie ria. Taman yang dirangcang dengan konsep taman hijau ini, memang sangat sedernana. Namun, siapapun yang mengunjunginya bisa mengobati rasa kecewa setelah melihat potensi Gua Jepang yang katanya objek wisata andalan Kota Lhokseumawe.

  

Taman Ngieng Jioh ii berada di Gampong Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal baik dari wilayah Aceh dan daerah lainnya di Indonesia. Pada akhir pekan atau hari libur, taman yang terletak sekitar 100 meter di atas permukaan laut (Mdpl) ini menjadi sasaran empuk bagi mereka yang ingin menghabiskan akhir pekan atau masa liburan.

Bagi yang berminat, cukup merogoh kocek sebesar Rp5000/orang, kita bisa memasuki kawasan ini. Sensasi awalnya kita mulai dengan mendaki bukit dari Gua Jepang yang berjarak sekitar 200 meter dengan berjalan kaki. Namun jangan kawatir, meskipun dijamin sedikit melelahkan saat mendaki, kita bisa nikmati pemandangan alam yang sangat indah. Dan rasa lelah itu semakin terobati bila kita sudah berada di puncak. Mata kita akan terbuai dengan pemandangan alam hingga jauh ke Selat Malaka.

Aceh Utara dan sekitarnya mungkin berkunjung ke Taman Ngieng Jioh ini sudah hal yang biasa. Namun, bagi anda yang belum pernah, tak salah bila ada waktu berkunjung ke Kota Lhokseumawe atau Kabupaten Aceh Utara, untuk menyempatkan diri mengunjungi distinasi yang satu ini. Jaraknyapun tak jauh, hanya sekitar 10 km dari pusat kota Lhoksuemawe arah Banda Aceh. Lokasinya berada sebelah kiri jalan Banda Aceh-Medan Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Source https://bukuiranda.wordpress.com https://bukuiranda.wordpress.com/2017/08/22/menikmati-selat-malaka-dari-taman-ngieng-jioh/
Comments
Loading...