Menikmati Segarnya “Pemandian Puncak Meranti” di Gorontalo

0 67

Pemandian Puncak Meranti

Puncak Meranti yang menjadi objek wisata andalan di Kabupetan Bone Bolango. Bahkan objek wisata ini tidak hanya digandrungi oleh wisatawan lokal saja melainkan juga wisatawan dari luar daerah. Tak jarang juga wisatawan asing juga berkunjung ke objek wisata ini untuk menikmati Puncak Meranti yang indah dan masih terasa alami.

Bagi Kamu yang ingin berkunjung ke Puncak Meranti sebaiknya tak perlu khawatir karena kamu bisa menempuh jarak sekitar 10 kilometer saja dari Kabupaten Bone Bolango. Selain itu lokasi wisata ini bisa juga dijangkau menggunakan mobil dan motor sehingga sangat memudahkan wisatawan yang ingin berlibur ke objek wisata ini.

Tiba di objek wisata ini, Kamu akan disuguhi pemandangan alam yang masih sangat alami. Kicauan burung di Puncak Meranti memberikan nuansa yang membuat Kamu semakin betah berlama-lama disini. Tak hanya itu, objek wisata ini memiliki pemandian dengan air yang jernih dan menjadi salah satu daya tarik bagi wisawatan yang dijamin tak sabar ingin segera berenang menikmati segarnya air kolam pemandian Meranti.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 6.000 saja kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di objek wisata ini. Selain itu, pengunjung juga bebas berenang di 3 kolam pemandian yang telah disediakan, diantaranya kolam pemandian laki-laki, kolam untuk perempuan dan kolam untuk anak-anak.

Bahtiar Musa salah satu pengunjung Puncak Meranti menyatakan bahwa dirinya merasa sangat senang bisa menghabiskan akhir pekan datang ke objek wisata tersebut. Selain terkesan masih alami, harga tiket masuknya juga cukup ekonomis. Selain itu daya tarik objek wisata ini adalah lokasinya yang berada di puncak bukit.

Pada saat pagi hari dan sore hari biasanya suasana di Puncak Meranti sangatlah segar sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin melepas penat. Terlebih adanya patung kepiting di sekitar kolam yang mengeluarkan sumber air menjadikan pemandangan di kolam pemandian ini terasa semakin memesona.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata kuliner, objek wisata ini juga menyajikan makanan olahan pisang dan aneka kuliner lainnya khas dari Gorontalo. Dahulu kola mini hanya berupa kolam kecil untuk keluarga. Tetapi lama kelamaan semakin banyak pengunjung sehingga menjadikan kola mini dibangun semakin besar dan menarik.

Dengan hadirnya objek wisata pemandian Puncak Meranti ini mampu menggairahkan sektor ekonomi masyarakat setempat. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya camilan khas Gorontalo yang dijajakan oleh masyarakat setempat. Bahkan pihak pengelola juga memberikan izin bagi masyarakat yang ingin mengembangkan usaha di objek wisata tersebut.

Source http://www.cakapcakap.com http://www.cakapcakap.com/menikmati-segarnya-pagi-di-pemandian-puncak-meranti-gorontalo/
Comments
Loading...