Menikmati Pemandangan di Bukit Larangan Gresik

0 294

Bukit Larangan

Bukit Larangan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Gresik untuk masuk ke kawasan ini, pengunjung tidak dikenai biaya tiket, kecuali tarif parkir. Bukit Larangan ini berada di Prupuh, Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61156. Bukit Larangan ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dari pada bukit yang lain.

Akses Menuju Bukit Larangan

Akses untuk menuju ke sana cukup mudah dengan kendaraan pribadi. Dari bundaran Gresik Kota Baru, Anda harus menuju ke arah Kecamatan Panceng. Setelah tiba di Desa Prupuh, kendaraan mesti diparkirkan. Anda hanya perlu membayar ongkos parkir. Lalu, lanjutkan perjalanan menyisiri perbukitan dengan berjalan kaki.

Menikmati Pemandangan di Bukit Larangan Gresik

Medan di kawasan ini cukup terjal sehingga harus berhati-hati. Sekitar jarak 3 km selama penelusuran, terlihat daerah Kampung Larangan. Nah, dari sini sudah tampak puncak Bukit Larangan. Untuk sampai ke sana, butuh waktu beberapa menit lagi. Anda harus melewati jalan terjal dengan kemiringan 45o sampai 55o. Tiba di titik tertinggi, kelelahan Anda akan hilang seiring munculnya berbagai macam pemandangan.

Menikmati Pemandangan di Bukit Larangan Gresik

Bukit Larangan menurut penduduk Gresik sendiri, memang bukit yang masih sangat jarang dikunjungi oleh para penikmat alam, dikarenakan bukit ini memang terkenal dengan cerita mistis, selain itu belum banyak sarana untuk menuju kesana, dan memang di sebelah kiri kanan rute yang saya lalui masih terdapat beberapa pohon – pohon besar dan memiliki dedaunan yang sangat lebat dan rimbun.

Source https://aikon2.com https://aikon2.com/menikmati-pemandangan-di-bukit-larangan-panceng/
Comments
Loading...