Menikmati Kesegaran Gemercik Air Terjun Bissapu, Kabupaten Bantaeng

0 59

Air Terjun Bissapu

Eksotisme keindahan Air terjun Bissapu di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Indonesia memang tak dapat diragukan lagi keindahannya. Terletak di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissapu sekitar 5 km dari Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Air Terjun Bissapu merupakan air terjun tertinggi di Kabupaten Bantaeng.

Aliran Air Terjun Bissapu yang mempesona ini terbentuk dari aliran sungai dari Kecamatan Sinoa dan airnya pun tidak pernah kering di setiap musim termasuk juga pada musim kemarau. Dengan ketinggian hampir mencapai 50 m dengan dikelilingi pepohonan yang masih asri serta suasana yang sangat damai hanya suara gemuruh air yang terdengar hingga jarak 300 m.

Untuk menuju lokasi ini pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dengan jarak tempuh sekitar 4 jam dari kota Makassar dan jika dari kota Bantaeng dapat di tempuh sekitar 15 menit melewati jalan aspal dengan tanjakan yang berkelok-kelok.

Biaya masuk ke dalam lokasi air terjun ini terbilang sangat murah, yaitu hanya dengan membayar Rp2.500 rupiah saja pengunjung sudah dapat menikmati keindahan Air Terjun Bissapu. Fasilitas yang disediakan yaitu kawasan taman sekitar air terjun yang tertata secara alami dan disekitarnya terdapat batu besar sebagai panggung pertunjukkan seni dan tempat beristirahat.

Perjalanan menuju Air Terjun Bissapu sebaiknya dilakukan di pagi harinya karena, sepanjang jalan pengunjung dapat merasakan udara sejuk dan pemandangan alam dengan pepohonan yang tumbuh rimbun yang makin mempercantik suasana dan panorama alam di sekitar air terjun.

Keindahan panorama dan kesejukan alam Air Terjun Bissapu sangatlah tepat digunakan untuk tempat menghabiskan waktu libur bersama rekan dan keluarga. Dengan alamnya yang masih sangat alami sangatlah cocok untuk mereka yang hendak beristirahat sejenak dari kepenatan.

Source https://www.indonesiakaya.com https://www.indonesiakaya.com/jelajah-indonesia/detail/menikmati-kesegaran-gemercik-air-terjun-bissapu
Comments
Loading...