Menikmati Keindahan Nagari 1000 Rumah Gadang di Solok Selatan

0 14

Keindahan alam nan begitu mempesona dapat memanjakan mata. Keelokkan budaya dan bahasa santun begitu tertata. Ragam olahan rempahnya berasa melekat indra perasa. itulah yang kamu rasakan ketika berkunjung ke ranah minang.

Sekarang selain rendang, ranah minang juga menyuguhkan tempat wisata menarik nan memanjakan mata salah satunya adalah desa wisata Nagari Seribu Rumah Gadang yang terletak di Nagari Koto Baru, Solok Selatan.

   

Jika kamu berkunjung kesana, maka seolah-olah waktu terasa mundur ke masa lampau. Bagaimana tidak, setibanya kamu disana kamu akan menjumpai ratusan rumah gadang Minangkabau nan berbaris di sepanjang desa yang masih kaya akan arsitektur budaya minangkabau-nya. Layaknya kamu sedang menyaksikan perkampungan Minangkabau masa lampau. Rancak bana!

Pada dasarnya, rumah gadang hanya dijadikan sebagai simbol dan tempat berkumpul setahun sekali. Tapi, di desa wisata ini, rumah gadang dijadikan tempat tinggal sehari-hari. Unik ya?

Di perkampungan ini kamu akan menjumpai keberagaman suku yang menghuni Kawasan Seribu Rumah Gadang dan melihat keelokkan budaya santunnya yang masih dipelihara sejak zaman dahulu. Keren bukan?

Nah, bagi pengunjung yang menginap di Rumah Gadang tersebut, mereka akan disuguhi atraksi tarian-tarian tradisional tak kalah juga akan menikmati kuliner Gulai Baluik jo Tapak Leman sampai gurihnya Pangek Pisang jo katan. Lengkap sudah jika kamu berwisata ke Nagari Seribu Rumah Gadang ini.

Dari pada penasaran, ayo datang ke Kabupaten Solok Selatan yang hanya berjarak kurang lebih 5 jam perjalanan dari pusat kota Padang, Nagari Seribu Rumah Gadang akan menyuguhkan nuansa khas perkampungan nan nyaman. Semua pegal- pegal dijalan akan terbayar begitu sampai tujuan.

Source http://takaitu.com http://takaitu.com/keindahan-nagari-seribu-rumah-gadang-solok-selatan/
Comments
Loading...