Menikmati Keindahan Jernihnya Air Laut di Pantai Kusik

0 21

Pantai Kusik

Pantai Kusik merupakan salah satu destinasi wisata alam yang mrmiliki Pasir yang bewarna putih dengan sepanjang garis pantai yang ditumbuhi pepohonan kelapa menjadi poin tambahan untuk wisatawan agar merasa nyaman saat mengunjunginya. Dengan air yang jernih membuat pantulan sinar matahari begitu indah saat menyentuh permukaan air menjadi panorama yang enggan untuk dilewatkan. Ditambah dengan terumbu karang dan biota laut yang bisa dilihat secara langsung membuat wisatawan menikmati liburanya dengan snorkeling di sekeliling pantai. Pantai Kusik juga dikelilingi oleh kepulauan kecil yang bisa disebrangi dengan berjalan kaki saat air laut mulai surut. Tidak hanya pulau-pulau kecil, tetapi juga bebatuan yang ada di pinggir pantai sebelah timur menambah keindahan dari pantai. Dengan pepohonan yang rindang membuat suasana menjadi begitu tenang saat mengunjungi pantai kusik.

   

Fasilitas di Pantai Kusik

Pantai Kusik belum memiliki fasilitas yang memadai untuk wisatawan yang berkunjung. Selain tempat untuk snorkeling, belum ada tempat yang menyewakan peralatan untuk snorkeling bagi wisatawan. Begitu pula untuk menuju tempat snorkeling, para wisatawan biasanya akan diantar oleh nelayan. Tempat yang masih alami dan belum banyak dikunjungi juga menjadi alasan kenapa belum berkembangnya sarana dan prasarana untuk mengelolah pantai kusik. Pemerintah masih dalam proses untuk membangun tempat untuk inverstor local agar dapat mengembangkan Pantai Kusik menjadi tempat wisata. Penduduknya yang ramah menjadi hal tersendiri untuk wisatawan agar dapat merasakan kenyamanan saat mengunjungi pantai kusik, karena penduduknya sangat menyambut wisatawan yang mengunjungi pantai.

Sejarah Pantai Kusik

Pantai yang terletak di Jemaja dengan pasir putih dan pepohonan yang berada disekitar pantai menjadikan pantai ini memiliki daya tarik yang masih alami selain itu penduduknya yang ramah menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan selain kondisinya. Penduduk yang ramah sangat menyambut kedatangan wisatawan dan mereka murah senyum menmbuat wisatawan yang mengunjungi pantai merasa nyaman. Penduduk sekitar juga tak merasa sungkan untuk membatu wisatawan yang tersesat.

Hunting Foto di Pantai Kusik

Air lautnya begitu jernih menjadi spot yang bagus untuk mengabadikan moment saat mengunjungi Pantai Kusik. Hanya dengan bermain air di pinggir pantai bisa menghasilkan potret yang indah dengan pantulan sinar matahari di permukaan air dengan pasirnya yang bewarna putih. Atau dengan mengunjungi salah satu pulau yang berada disekitar pantai kusik dengan pepohonan rindangnya. Bisa juga dengan mengabadikan saat melewati pantai dengan air surutnya. Hanya dengan duduk santai di atas bebatuan juga bisa menjadi potret yang indah.

Akses Menuju ke Pantai Kusik

Menuju Pantai Kusik bisa ditempuh dari jalur darat dengan waktu 30 menit. Ditempuh dari Ibukota Kecamatan Jemaja–Letung, Anambas, dengan kendaraan roda dua hingga desa rawak. Dari desa rawak, kendaraan yang wisatawan gunakan akan melewati jalan kecil di antara perkebunan warga yang bergelombang. Beberapa jalan sudah memiliki kondisi yang bagus, tetapi ada juga jalan yang menuju pantai kusik belum memiliki kondisi yang bagus, masih retak, berlubang dan belum teraspal. Jalanan diantara kebun warga juga hanya dilapisi oleh semen. Sehingga untuk para wisatawan yang menggunakan roda dua diharapkan untuk berhati-hati.

Tips Berlibur ke Pantai Kusik

Karena wisatawan akan mengunjungi pantai maka diingatkan untuk tidak memaki pakaian yang salah. Gunakanlah pakaian yang menyerap keringat mengingat terik matahari di pantai sangat menyengat. Bawalah juga pakaian gantai untuk berjaga-jaga saat anda bermain air disekitar pantai dan menyebabkan pakaian yang anda bawa menjadi basah. Setidaknya bawalah beberapa apkaian untuk berjaga jika anda kembali basah saat bermain air.

Jangan lupa membawa topi dan kaca mata untuk menghindari dan melindungi anda dari panasnya sinar matahari yang langsung menyentuh kepala anda. Gunakan juga sun block untuk melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari. Untuk menuju Pantai Kusik wisatawan juga bisa membakai jasa penyewaan roda dua. Tetapi pastikan kenyamanan serta kondisi roda dua yang wisatawan pinjam. Karena akses menuju pantai lumayan jauh dengan kondisi jalan yang tidak terbilang bagus. Jangan lupa untuk menjaga alam.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Pantai-Kusik
Comments
Loading...