Menikmati Keaslian dan Kesunyian Pantai Ombak Mati Jepara

0 59

Pantai Ombak Mati

Pantai Ombak Mati merupakan salah stu wisata alam yang terletak di Desa Bondo. Pantai sepanjang kurang lebih 2 km diselimuti oleh pasir halus yang bersih serta di sekitar pantai terdapat banyak pepohonan sebagai peneduh. Air laut yang dangkal membuat pengunjung semakin tertarik untuk membasahi tubuhnya dan berenang di Pantai Ombak Mati ini. Apalagi saat ini suda ada inisiatif masyarakat untuk menyediakan shower room (tempat bilas/mandi bersih) dan ban untuk disewakan. Dari pantai ini dapat terlihat jelas PLTU Tanjung Jati B yang begitu megah. Di sebelah utara PLTU terdapat karang dalam seluas ratusan km2 dengan kedalaman 35-50 m dengan bermacam jenis ikan sangat pas untuk yang hobi memancing.

Lokasi Pantai Ombak Mati

Pantai Ombak Mati ini berada di Desa Bondo, Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453, Indonesia.

Harga Tiket dan Fasilitas Pantai Ombak Mati

Soal harga tiket masuk untuk menikmati pantai sunyi ini, para wisatawan tidak perlu khawatir. Jika kalian datang di hari kerja, tiket dapat dibayar secara cuma-cuma alias gratis, sedangkan jika hari libur, bagi pengendara motor dan mobil, masing-masing cukup mengeluarkan uang Rp. 5000 dan Rp. 15.000. Sangat murah bukan? Harga tiket tersebut belum termasuk dengan fasilitas yang disediakan oleh pengelola seperti kid’s park, penginapan, warung makan, tempat bilas, parkir, dan penyewaan ban. Tetapi, kalian masih tetap bisa menggunakan fasilitas yang termasuk tiket, seperti taman bunga, dermaga, saung di tepi pantai, dan mushola.

Akses Menuju Pantai Ombak Mati

Untuk menuju Pantai Ombak Mati atau Pantai Bondo sendiri bisa dicapai melalui tiga jurusan, kalau kamu dari Kota Jepara kira-kira 25 km ke arah utara, pertigaan lampu merah di daerah mlonggo depan madrasah ada plang tulisan arah Bondo, belok ke kiri dan lurus, juga ada angkot yang menuju kesana tapi untuk pagi hari saja, sebelum sampai di Bondo kalian akan melewati tiga desa yaitu Desa Jambu, Srobyong, dan Karanggondang.

Source wisata hellopet
Comments
Loading...