Menikmati Indahnya Pantai Moro dari Atas Mercusuar Kendal

0 442

Pantai Moro

Pantai Moro merupakan destinasi wisata pantai yang masih satu arah dengan pantai sendang sikucing, berbeda dengan pantai pada umumnya pantai moro mempunyai ciri khas yang menjadi buruan para pengunjung, yaitu menara mercusuar yang berada di bibir pantai. Ya aslinya pantai moro ini bukanlah destinasi wisata baru sih sob, cuma seiring berkembangnya jaman yang semakin maju membuat pantai moro lebih dikenal banyak orang.

Lokasi Pantai Moro

Pantai Moro sendiri berada di Daerah Tawang, Gempolsewu, Rowosari, Kabupaten Kendal. Akses Menuju ke lokasi dari alun-alun Weleri masuk saja terus serta ikuti papan petunjuk arah menuju ke pantai cahaya sampai di Masjid Miftahussalam masih lurus. Nanti sampai pasar & tempat pelelangan ikan masih lurus terus ya. Kalau misalkan masih bingung silahkan tanyakan kepada warga sekitar mengenai lokasi Pantai Moro.

Daya Tarik Pantai Moro

Daya tarik utama yang dimiliki oleh Pantai Moro adalah menara mercusuar. Semua pengunjung yang ke sini pasti langsung ingin mencoba menaiki menara tersebut walaupun sangat berbahaya. Aktivitas lain yang bisa kita lakukan antara lain berenang di tepi pantai, bermain air, membuat rumah-rumahan dari pasir, mencari kerang, menangkap kelomang, memburu kepiting, dan memancing ikan di muara sungai.

Rute Menuju Pantai Moro

Rute menuju Pantai Moro, dimulai dari sebuah pertigaan kecil yang berada persis di depan gerbang masuk Pasar Tawang. Anda tentu sudah tahu kalau ingin ke Pasar Tawang kita harus mengambil belokan ke kiri. Sedangkan untuk menuju ke Pantai Moro, Anda bisa ambil jalan yang berbelok ke kanan. Silakan ikuti jalan setapak tersebut lurus. Nanti kira-kira sejauh 700 m ada gapura yang bertuliskan Dukuh Larangan di sebelah kanan jalan, silakan tetap lurus dan jangan berbelok. Lanjutkan perjalanan sekitar 200 m sampai bertemu pertigaan yang ada gardu pos kamplingnya, Anda bisa ambil jalan ke kanan.

Source wisata ekspedia
Comments
Loading...