Menikmati Indahnya Pantai Cibuaya Ujung Genteng Sukabumi Jawa Barat

0 142

Pantai Cibuaya

Pantai Cibuaya ini merupakan salah satu wisata alam yang berada di Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat 43176. Kawasan Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat, merupakan daerah yang berada di pesisir Laut Jawa bagian selatan. Karena itulah, daerah ini memiliki beberapa pantai yang indah, salah satunya Pantai Cibuaya. Pantai yang memiliki sajian indah berupa panorama matahari tenggelam. Pantai ini memang tidak dihiasi dengan hamparan pasir putih yang halus. Namun soal keindahan Pantai Cibuaya juga tidak kalah cantiknya dengan pantai-pantai yang berada di sekitar kawasan Ujung Genteng.

Keunikan Pantai Cibuaya

Keunikan Pantai Cibuaya terlihat pada saat air surut. Karang-karang dengan bentuk yang unik akan terlihat begitu air di pantai ini surut. Periode ini biasanya digunakan para pengunjung untuk berjalan menapaki karang menuju ke tengah laut. Bahkan, para nelayan dan masyarakat sekitar pantai juga menggunakan momen berharga ini untuk pergi memancing. Walaupun ombak yang dimiliki pantai ini besar, hal ini tidak membuat para pengunjung takut untuk melihat lebih dekat ombak khas laut selatan Jawa ini.

Saat senja menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu saat mengunjungi Pantai Cibuaya. Terbenamnya sang surya di sebelah timur menjadi sajian indah yang disajikan oleh Pantai Cibuaya. Selain itu, pemandangan siluet karang berpadu dengan ombak besar menjadi daya tarik yang memanjakan mata Anda ketika berada di pantai ini. Perpaduan warna oranye, merah, dan kuning menjadi keindahan yang diberikan panorama khas Pantai Cibuaya.

Akses Menuju Pantai Cibuaya

Untuk mengunjungi Pantai Cibuaya, waktu yang ditempuh kurang lebih tiga jam jika menggunakan kendaraan roda dua. Sementara jika menggunakan mobil bisa ditempuh selama empat atau lima jam. Kondisi jalan yang sempit serta berkelok menjadikan perjalanan Anda menjadi lebih lama dan panjang. Namun tidak usah khawatir, pasalnya di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah. Pantai Cibuaya tergolong pantai yang tenang, sehingga Anda bisa berenang tanpa takut terseret ombak.

Tapi perlu diperhatikan juga rambu-rambu di pantai tersebut. Karena ada beberapa pantai yang dilarang untuk berenang. Biasanya larangan itu ditandai dengan bendera merah bertuliskan dilarang berenang di tengah. Salah satu wisatawan, Anisa mengaku baru pertama kalinya mengunjungi Pantai Cibuaya ini. Saking cantiknya, dirinya enggan pulang kembali ke kampung halamannya di Bandung.

Source wisata Indonesia Kaya
Comments
Loading...