Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-0zOaLt.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Menikmati Cemoro Lawang Desa Cantik nan Menakjubkan

0 64

Cemoro Lawang

Kawasan Bromo merupakan salahsatu destinasi wisata yang mengagumkan sekaligus banyak sekali dijadikan sebagai tujuan berwisata, baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri. Kawasan Bromo dengan segala bentuk daya tariknya, dari mulai pemandanagan alam yang luar biasa, hinga budaya masyarakat sekitarnya menjadi magnet bagi para traveller itu sendiri.

Berbicara mengenai Bromo, maka ada banyak cara untuk mencapainya dan salahsatu jalan yang bisa anda tempuh adalah dengan melalui jalur Cemoro Lawang. Cemoro Lawang merupakan salahsatu jalur yan gbanyak disukai oleh para wisatawan untuk mengunjungi Bromo. Cemoro Lawang sendiri sebenarnya sudha memberikan aura liburan yang sangat besar meskipun predikatnya hanya sebagai pintu gerbang saja. 

Keindahan Cemoro Lawang

Cemoro Lawang mungkin hanya memiliki predikat sebagai pintu gerbang menuju kawasan Bromo. Berada di ketinggian 2200 mdpl membuat Cemoro Lawng menjadi salahsatu desa yang berada di ketiinggian dan memiliki view yang sangat memukau. Berkat pemandangan yang sangat memukau, akhirnya banyak juga yang menyebutkan jika keindahan Cemoro Lawang itu “Mind Blowing” atau begitu sangat luar biasa, memukau dan tidak terbayangkan.

Cemoro Lawang merupakan sebuah Desa yang menjadi kampung halaman bagi suku asli penghuni kawasan Bromo, yakni suku Tengger. Mayoritas masyarakat Suku Tengger itu beragama Hindu dan memiliki budaya unik yang menjadi daya tarik budaya dari Bromo. Udara yang dingin dan sedikit berkabut menjadi nuansa sehari-hari yang terasa di desa satu ini, dan yang paling menarik tentunya adalah pemandangan Sunrise yang begitu memukau dari desa satu ini, msekipun memang jika anda ingin sunrise yang lebih memukau silahakn anda datang menuju ke area pananjakan yang tentunya tidak berada jauh dari areal Cemoro Lawang ini.

Akses Menuju di Cemoro Lawang

Bagi anda yang ingn menikmati keindahan Cemoro Lawang dan tentutnya Kawasan Bromo yang begitu dikenal, maka titik perjalanan anda akan dimulai di Probolinggo, sehingga langkah awal yang bisa anda lakukan adalah terlbih dahulu Probolinggo. Jika anda telah mencapai Probolinggo, atau terminal Probolinggo tepatnya, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan sebuah angkutan yang bernama Bison.

Bison merupakan angkutan umum yang berbentuk elf yang memang menjadi trasnportasi publik bagi mereka ingin menuju Bromo via Cemoro Lawang. Tarif Bison bervariasi tergantung anda menggunakan sistem publik (umum/ngetem) atau sistem shuttle (sewa). Bison ini akan langsung membawa anda ke Cemoro Lawang.

Akomodasi di Cemoro Lawang

Prediaktnya sebagai desa terakhir dan gerbang menuju kawasan Bromo membuat banyak sekali hotel dan homestay yang berdiri di Cemoro Lawang. Keberadaan homestay yang berharga tidak terlalu mahal serta ditawarkan dengan paket jeep bisa menjadi akomodasai anda selama berlibur sekitar Kawasan Bromo, selain itu tersedia pula banyak warung yang menjajakan makanan serta minuman bagi para wisatawan.

Source https://ketahui.com https://ketahui.com/menikmati-cemoro-lawang-desa-cantik-nan-menakjubkan-gerbang-menuju-kawasan-bromo
Comments
Loading...