Menikmati Bali Dengan Aroma Bengkulu Di Pantai Manula Bengkulu

0 13

Pantai Manula

Provinsi Bengkulu memiliki kondisi geografis yang menguntungkan sebagai destinasi wisata, khususnya wisata alam berupa pantai. Hal ini karena banyak bagian dari Provinsi Bengkulu yang mempunyai garis pantai, sehingga layak dikembangkan sebagai tempat wisata. Banyak pantai tersebar yang masuk wilayah Bengkulu, salah satunya yang masih relatif alami adalah Pantai Manula. Pantai Manula tepatnya berada di Kabupaten Kaur, yang merupakan kabupaten paling ujung selatan Provinsi Bengkulu serta berbatasan langsung dengan Provinsi Lampung.

 

Di kawasan kabupaten yang memanjang dari utara ke selatan di pesisir Samudra Hindia ini terdapat garis pantai yang memanjang hingga 108 kilometer. Jadi tidak heran jika wilayah ini memiliki banyak pantai indah yang cocok digunakan untuk tujuan wisata alam. Untuk menuju ke Pantai Manula tidak terlalu sulit. Dengan kendaraan pribadi dan akses jalan yang sangat mulus, wisatawan tinggal mengarahkan kendaraan menuju perbatasan Bengkulu – Lampung. Dari sana tinggal mengikuti papan petunjuk ke arah Pantai Manula.

Daya Tarik Pantai Manula

Banyak yang menyebut bahwa Pantai Manula kondisinya seperti pantai-pantai di selatan Bali yang banyak memiliki tebing tinggi. Hal ini memang benar. Tebing-tebing yang menghadap langsung ke Samudera Hindia memang menjadi daya tarik utama pantai. Selain itu ada juga tebing tinggi yang terpisah oleh daratan alias menjorok ke pantai, mirip dengan Tanah Lot. Di tengahnya terdapat semacam rongga. Kondisi ini membuat panorama di Pantai Manula sangat cantik dan cocok bagi mereka yang ingin berfoto.

Lokasi pantai tersebut mulai dikenal sebagai lokasi untuk berfoto prewedding. Secara umum, pantai ini belum banyak terjamah oleh pengunjung. Namun dipastikan dalam beberapa tahun ke depan pantai ini akan menjadi salah satu tujuan favorit pengunjung, khususnya anak muda yang ingin berfoto. Kemajuan teknologi digital memang telah membawa perubahan yang sangat signifikan bagi pariwisata Indonesia. Tempat wisata saat ini sedang laris dikunjungi adalah yang mempunyai spot menarik untuk difoto, yang kemudian diunggah pengunjung ke sosial media.

Pantai Manula memang saat ini memang terlihat masih sepi dan alami. Bagi pengunjung yang merencanakan liburan ke sana, ada baiknya membawa bekal makanan atau minuman sendiri karena tidak ada warung. Selain itu juga belum ada toilet. Di sisi lain, hal ini justru menjadi poin positif dari pantai ini karena belum banyak pengunjung serta belum banyak sampah mengotori pantai ini. Selain itu sangat pas untuk pecinta wisata alam yang suka dengan ketenangan.

Source http://djofrontoneinnbengkulu.com http://djofrontoneinnbengkulu.com/menikmati-bali-dengan-aroma-bengkulu-di-pantai-manula-bengkulu/
Comments
Loading...