Menelusuri Keindahan Tersembunyi Di Bandungsari Brebes Jawa Tengah

0 347

Bandungsari

Bandungsari adalah salah satu desa yang ada di Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah, Indonesia. Desa Bandungsari mempunyai keistimewaan dibandingkan dengan daerah sekitarnya (Banjarharjo Selatan). Selain dikelilingi oleh pemandangan alam yang cukup indah, bandungsari juga menjadi tempat yang paling sentral diantara desa sekitarnya.

Fasilitas Bandungsari

Desa Bandungsari terkenal karena mempunyai fasilitas yang lengkap, mulai dari fasitas pendidikan, kesehatan, fasilitas lain yang menunjang perekonomian. Untuk fasilitas kesehatan, sudah sejak dulu bandungsari punya Puskesmas, namun sayang setahu saya sampai sekarang belum ada dokter jaga (klo sudah ada bisa kasih tau namanya disini ya..). Tapi kabar baiknya di Bandungsari juga sekarang sudah ada dokter yang praktek, walaupun bukan orang asli Bandungsari kehadirannya diharapkan banyak membawa manfaat bagi warga sekitar.

Sementara untuk lembaga lain yang menunjang kegiatan ekonomi lainnya, di desa bandungsari ada bank BRI unit. Jelas ini akan lebih memudahkan bagi masyarakat setempat melakukan transaksi perbankan. Selain bank, di bandungsari juga ada Koperasi Unit Desa. Berita baiknya adalah dengan adanya KUD ini akan memudahkan masyarakat dalam membayar tagihan listrik, selain juga ada fasilitas lain yang bisa ditawarkan. Salah satu fasilitas dibidang kesehatan yaitu Puskesmas juga sedang dibangun, tentu bangunannya lebih bagus dan lebih memadai.

Bandungsari mempunyai daerah wisata yang tidak kalah menarik dengan waduk malahayu, yaitu daerah yang disebut “Pasir Ipis”. Bahkan konon sekarang jumlah pengunjungnya melebihi obyek wisata Malahayu. Mungkin karena relatif murah untuk bisa mengakses tempat ini jadi biasanya pada waktu liburan tiba, banyak pemuda dan pemudi menghabiskan waktu disana. Jelas kondisi ini akan menguntungkan bagi penduduk sekitar yang menjadi penjual dadakan. Tapi masih sangat disayangkan, potensi yang besar itu masih belum bisa dikembangkan dengan baik. Ini terlihat dari belum adanya fasilitas yang bisa dimanfaatkan menjadi sumber penerimaan desa.

Source wisata traveling
Comments
Loading...