Menara Pandang Banjarmasin

0 73

Menara Pandang

Menara Pandang Banjarmasin adalah salah satu tempat wisata di Kota Banjarmas. Di menara ini kita dapat melihat keindahan Kota Banjarmasin dari ketinggian. Menara Pandang Banjarmasin saat ini menjadi salah satu tempat wisata Banjarmasin yang sebagian besar pengunjungnya berasal dari warga Banjarmasin maupun para wisatawan dari luar daerah. Menara ini menjadi sebuah ikon wisata baru setahun terakhir ini di Kota Banjarmasin, selain pasar terapung, Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Masjid Sultan Suriansyah dan Masjid Jami’ Banjarmasin.

Menara Pandang Banjarmasin ini terletak di Siring Jalan Kapten Pierre Tendean Banjarmasin. Posisinya dekat pasar terapung buatan Pemerintah Kota Banjarmasin di tepi Sungai Martapura. Menara Pandang ini buka setiap hari senin sampai jum’at pada pukul 10.00-21.00 WITA. Hari Sabtu buka pukul 10.00-22.00 WITA  dan pada hari Minggu buka pukul 08.00-21.00 WITA.

Menara pandang ini berlantai empat, di bagian atas atau lantai tiga menara ini adalah area terbuka. Jadi, para pengunjung bisa naik ke atas dan menikmati pemandangan yang indah Kota Banjarmasin dari atas sana, apalagi jika cuacanya sedang cerah.

Di lantai atas menara, kita bisa melihat sekeliling Kota Banjarmasin, melihat hantaran sungai Martapura, kubah Masjid Raya Sabilal Muhtadin, dan pemandangan sekitarnya yang sangat indah ketika di lihat dari atas Menara Pandang Banjarmasin. Meskipun area terbuka, tapi di lantai atas menara ini aman dan nyaman jika ada yang membawa anak kecil, karena di sekelilingnya di batasi dengan pagar yang tinggi. Sehingga pengunjung bisa bebas bersantai memandangi Kota Banjarmasin di ketinggian bersama keluarga ataupun sahabat.

Dan inilah tampak Menara  Pandang saat malam hari

Untuk masuk ke tempat ini gratis, pengunjung hanya di kenai biaya parkir kendaraan Rp 2.000. Di sekitar menara Pandang Banjarmasin ini banyak juga penjual aneka makanan ringan dan minuman, terutama di hari minggu banyak para pedagang berjualan di sekitar Menara Pandang Banjarmasin, harganya murah kisaran antara ribuan rupiah hingga belasan ribu rupiah.

Source Pandang Menara
Comments
Loading...