Melihat Destinasi Wisata Lubuk Penyengat Muaro Jambi

0 40

Lubuk Penyengat

Lubuk Penyengat merupakan salah satu destinasi wisata alam di Desa Baru Kecamatan Maro Sebo Muaro Jambi terlihat cukup ramai. Udara yang terasa kering karena sengatan matahari yang cukup terik, tak menghalangi niat pengunjung untuk datang ke sebuah tempat wisata yang sedang menjadi viral di media sosial. Tempat wisata itu dinamai oleh para pemuda pendirinya dengan nama Lubuk Penyengat. Dimana tempat ini menyuguhkan spot untuk berselfie dan saung untuk tempat bersantai bersama keluarga.

 

Lokasi wisata yang dibangun oleh pemuda desa dengan masyarakat ini menawarkan konsep yang cukup unik. Di sini, pengunjung akan dimanjakan dengan pondok di atas aliran sungai desa yang mengalir disepanjang jalan lintas Jambi-Muaro Sabak. Oleh masyarakat desa juga dibuat berbagai spot yang unik untuk ber selfie ria. Terdapat kerajinan sandal raksasa yang dibuat dari akar tanaman. Selian itu juga disajikan spot foto yang menjulang ke tengah sungai dengan bentuk lengan dan jari manusia yang dibuat menggunakan rumput kering.

Inisiator lokasi ini Yani dan Sukirman saat dikonfirmasi harian ini mengatakan, asal mula berdirinya lokasi wisata ini ialah karena keprihatinan. Terutama terhadap sungai desa yang terbengkalai, padahal memiliki potensi yang sangat bagus. Jadi kami niat utamanya ingin memperbaiki aliran sungai desa kami ini. Dahulu sungai ini menjadi sarana vital masyarakat baik mencari ikan maupun untuk keperluhan sehari-hari lainnya. Namun kini sungai ini agak tidak terawatt, maka kami pemuda membuat lokasi ini agar kembali dapat terawat dengan baik.

Sementara untuk konsep, mereka memang menawarkan konsep alam pada lokasi ini. Ada spot-spot unik yang dibuat berdasarkan inspirasi dari berbagai lokasi wisata lain. Jadi kami memanfaatkan unsur tanaman dalam membuat tempat ini. Dengan begitu pengunjung akan merasa kembali ke suasana alami saat berkunjung Pengelola sendiri saat ini membutuhkan bantuan pemerintah daerah untuk membantu memperbaiki aliran sungai yang ada agar aliran air bersih dari semak belukar.

Source https://www.jawapos.com https://www.jawapos.com/features/01/10/2017/melihat-destinasi-wisata-lubuk-penyengat-muaro-jambi
Comments
Loading...