Mata Air Senjoyo, Destinasi Wisata Terbaru di Semarang

0 32

Jika kalian kebetulan berlibur di Semarang, sempatkanlah untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk mendinginkan badan setelah panas-panasan yaitu Mata Air Senjoyo.

Destinasi wisata ini terletak di Jalan Senjoyo IV, Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Mata Air Senjoyo terkenal dengan suasana sejuk dan airnya yang bening dan masih terjaga kebersihannya.

Mata Air Senjoyo berada di salah satu desa di ujung Kota Salatiga dan merupakan salah satu sumber mata air PDAM Kota Salatiga. Lebih dari itu, air di Mata Air Senjoyo juga tidak pernah mengering.

Selain air yang sangat jernih, destinasi wisata Mata Air Senjoyo juga menawarkan sebuah budaya lokal yaitu ritual kungkum (berendam) semalaman, dengan tujuan mengharap berkah.

Di Mata Air Senjoyo traveler dapat menjumpai berbagai situs bebatuan berelief peninggalan kuno. Konon di pemandiannya itu digunakan oleh para raja-raja yang memerintah wilayah tersebut.

Destinasi wisata ini juga memiliki sebuah cerita legenda didalamnya, dimana ada riwayat dari legenda Mas Karebet atau Joko Tingkir yang pernah bertapa kungkum di matai air Senjoyo. Joko Tingkir adalah penguasa Kesultanan Pajang dengan gelar Sultan Hadiwijoyo.

Destinasi wisata ini kini sedang menjadi kunjungan banyak remaja dan keluarga karena cukup banyak spot-spot menarik yang instagramable di sana yang juga makin menyedot perhatian traveler.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi destinasi wisata ini diketahui jika dari pusat Kota Salatiga menuju lokasi hanya memakan waktu sekitar 20 menit. Jalannya relatif mulus dan suasananya adem karena lokasinya banyak didapati pohon-pohon ukuran raksasa.

Source https://dtunjungresort.com https://dtunjungresort.com/2018/04/11/mata-air-senjoyo-destinasi-wisata-instagramable-terbaru-di-semarang/
Comments
Loading...