Warning: unlink(/tmp/83aa772e88bd57588cef722a12a5cb42-CUwFwI.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Masjid Pink Masjid Indah dan Megah di Kepulauan Riau

0 88

Masjid Pink

Masjid Pink ini yang bernama Masjid An-Nur ini berada di wilayah Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.  Masjid Raya An Nur memiliki arsitektur indah dan unik. Berbeda dari kebanyakan masjid yang ada di nusantara, Masjid An-Nur dibalut cat warna merah muda atau pink yang membuatnya terlihat begitu indah.

Karena itu pula masjid ini dijuluki juga sebagai Masjid Pink. Jika dilihat sekilas, bangunan Masjid An-Nur menyerupai bangunan Taj Mahal. Inilah yang menjadi keunikan lain dari masjid ini, selain warnanya. Tak heran, banyak wisatawan yang wara-wiri datang ke sini demi bisa berswafoto (berselfie) dengan latar Masjid An-Nur.

  

Masjid Pink memiliki satu kubah besar diatasnya, serta beberapa kubah kecil disekitar kubah utama. Selain warna pink yang mendominasi sebagian besar bangunan, terdapat pula aksen emas yang mempercantik keindahan masjid. Selain dengan bangunan fisik yang unik, interior yang ada di dalam bangunan masjid tersebut juga merupakan hasil dari adopsi interior khas Timur Tengah. Pada tahun 2015 lalu, Menurut beberapa sumber, Masjid Raya An-Nur telah diresmikan oleh Bupati Bintan lama Ansar Ahmad.

Pembangunan masjid ini menghabiskan dana hingga milyaran rupiah. Meskipun pembangunan masjid belum sepenuhnya selesai, pesona Masjid Pink ini tetap saja cukup memikat. Masjid nan megah ini bisa menampung hingga 1.400 jemaah. Para pengunjung yang datang ke Masjid Pink, mengaku kagum akan kemegahan dan keindahan bangunan ini. Tak hanya dari wisatawan lokal, banyak pula turis asing yang mengungkapkan kekagumannya dengan masjid ini.

Tak hanya menjadi pusat kegiatan agama semata, masjid ini bisa menjadi destinasi wisata religi di Gunung Kijang. Pada Masjid Pink ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mampu memberikan kenyamanan terhadap para jemaah. Telah tersedia lahan parkir yang luas, toilet pria dan wanita, tempat wudlu, tempat penitipan alas kaki serta sepatu, dan masih banyak lagi. Tak jauh dari lokasi masjid, Anda juga bisa menemukan warung, restoran dan juga cafe yang menawarkan aneka kuliner lezat.

Jika ingin menginap, terdapat beberapa pilihan hotel serta penginapan disepanjang Jalan Raya Kawal. Hunting foto menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan ketika berada di Masjid Pink ini. Untuk berkunjung ke masjid nan cantik ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 24 kilometer dari Tanjung Pinang. Perjalanan ini setidaknya memakan waktu kurang lebih 40 menit saja. Lokasi dari Masjid Pink ini juga cukup mudah untuk ditemukan, karena hanya berjarak 50 meter dari jalan raya menuju ke Pantai Trikora.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/en/informasi/tempat-wisata/kepulauan-riau/masjid-pink-masjid-indah-dan-megah-kepulauan-riau.html
Comments
Loading...