Masjid Mewah Berkubah Intan, Lampung Selatan

0 18

Masjid Kubah Intan begitulah sebutan dari sebuah masjid megah di ibukota kabupaten Lampung Selatan, Kalianda. Masjid ini berdiri tepat di jantung kota dan menjadi salah satu landmark yang begitu menonjol. Masjid Kubah Intan benar-benar memiliki kubah intan, tidak seperti masjid lainnya yang berbentuk bangun ruang setengah lingkaran.

Tapi jangan membayangkan kubahnya terbuat dari batu intan, salah satu batu mulia yang sangat mahal itu. Kubah masjid ini dibuat dengan bentuk menyerupai intan lengkap dengan pencahayaan biru yang membuat tampilan semakin terlihat otentik, terlebih jika dilihat pada malam hari.

 

Dilansir Travelingyuk dari berbagai sumber, pada mulanya Masjid Kubah Intan ini memiliki nama Masjid Agung Kalianda kemudian oleh bupati Ryco Menoza ZP diubah menjadi Masjid Kubah Intan seiring dipugarnya masjid hampir secara keseluruhan yang memakan waktu hingga 2 tahun.

Bagian luar masjid ini berupa halaman yang sangat luas. Di sekitar kawasan masjid juga dibangun rest area yang nyaman untuk para pelancong. Selain mendapat tempat istirahat yang nyaman para pelancong tersebut bisa sekalian menunaikan ibadah salat di masjid yang keren ini. Tak ayal banyak pengguna jalan yang menyengaja singgah ke masjid tersebut.

Selain punya lingkungan yang asri, ruangan dalam masjid tak kalah berseri. Ruangan salatnya sangat luas memberikan suasana nyaman buat orang yang mau beribadah. Kalau liburan di Lampung jangan sampai tidak mampir ke Masjid Kubah Intan. Letak masjid ini sangat strategis di dekat kompleks gedung perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan atau berada di Jalan Lintas Sumatera, di pusat Kota Kalianda.

Source https://travelingyuk.com https://travelingyuk.com/masjid-kubah-intan/16889/
Comments
Loading...