Masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba

0 96

Bulukumba merupakan sebuah kabupaten yang ada di provinsi Sulawesi Selatan. Di kabupaten ini juga ada masjid Islamic center yang biasa dikenal dengan masjid Islamic center dato’ Tiro. Masjid Islamic Center Dato Tiro berada di Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Ujung Bulu Muda. Anda juga akan lebih mudah mencari keberadaan masjid ini sebab letaknya berada di poros jalan ke Provinsi Sinjai-Bulukumba-Makassar.

Proses pembangunan masjid ini juga sangat lama hingga akhirnya masjid ini telah rampung dengan bentuk yang sangat indah. Nama masjid ini diambil dari sebuah nama Datuk beliau seorang pembawa agama islam yang ada di Bulukumba.

Jika anda ingin masuk masjid ini, pada pintu utama akan menemukan tangga sebagai pengantar para jamaah masuk didalam masjid. Disebelah kanan dan kiri juga dibuat jendela besar yang akan membuat para jamaah merasa nyaman berada didalam masjid.

Kubah yang dipilih untuk bangunan masjid ini sangat populer sekarang ini. Jadi, tak heran jika banyak masjid di Indonesia memilih jenis kubah panel enamel ini untuk bangunan masjidnya. Salah satunya ialah bangunan Masjid Islamic Center Dato Tiro ini. Warna kubah jenis ini juga sangat bervariasi dan warnanya lebih terang dibandingkan dengan jenis kubah lainnya.

Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri mengenai kubah panel enamel sehingga banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Kubah ini juga tidak perlu dirawat setiap tahunnya karena memiliki ketahanan sampai 20 tahun penggunaan. Jadi, akan lebih menghemat pengeluaran uang khas masjid.

Source https://kontraktorkubahmasjid.com https://kontraktorkubahmasjid.com/masjid-islamic-center-dato-tiro-bulukumba/
Comments
Loading...