Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-6RQfnc.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Air Terjun Coban Jidor Malang

0 124
Air Terjun Coban Jidor Malang

Air Terjun Coban Jidor   memang masih kalah populer dengan wisata air terjun lainnya seperti Coban Rondo dan Coban Dudo, namun keindahan dari objek wisata Coban Jidor jangan di lihat sebelah mata. Coban Jidor merupakan sebuah air terjun yang tidak terlalu tinggi, air terjun ini hanya memiliki ketinggian sekitar 10 meter saja. Meskipun air terjun ini belum banyak yang mengetahui keberadaan Coban Jidor ini, kebanyakan yang tahu keberadaan surga tersembunyinya Malang tersebut hanyalah masyarakat sekitar saja.

Lokasi Coban Jidor Malang

Lokasi Coban Jidor ini berada di kota Malang, tepatnya berada di Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65156. Karena lokasi air terjun ini tersembunyi dan masih belum banyak warga maupun wisatawan yang mengetahuinya, bisa di bilang Coban Jidor ini salah satu wisata terbaru yang ada di kota Malang. Air Terjun Malang ini menawarkan pemandangan air terjun yang masih alami.

Wisata Coban Jidor memang tidak sepopuler seperti Coban Jahe,  Coban Pelangi dan Coban Ciblungan. tapi soal keindahan alamnya dan kesejukan di lokasi boleh di buktikan tidak kalah dengan coban yang populer lebih dulu di kota Malang. Aliran air yang cukup bersih, bening dan sangat segar membuat wisatawan yang datang bisa langsung meminum air dari coban jidor ini.

Coban Jidor. Jidor dalam bahasa Jawa Timuran biasa di sebut dengan Bedug Masjid atau biasanya untuk mengiringi musik. Nah karena aliran air terjun yang mengalir cukup deras yang berada di ketinggian 10 meter. Aliran air terjun yang jatuh ke bawah tersebut memiliki suara layaknya jidor yang di tabuh (di pukul). Dari situlah muncul nama Coban Jidor.

Harga Tiket Masuk Coban Jidor
  • Harga Tiket Masuk Rp.5000/orang
  • Parkir Rp.3000/motor
Rute Jalan Menuju Lokasi Coban Jidor Malang

Rute Jalan jika dari pusat kota Malang langsung menuju Kecamatan Jabung / Tumpang lalu menuju Desa Ngadirejo sesampainya disini anda bisa menanyakan kepeda warga sekitar. Rute jalan sebenarnya satu arah dengan Coban Jahe. Namun, ada palang petunjuk yang memisahkan 2 coban tersebut dipertigaan. Coban Jidor ini letaknya berada di antara tebing dan jalan yang lebarnya 2 meter. Sangat menantang bagaimana anda akan dipaksa untuk naik turun tebing untuk mencapai air terjun coban jidor.

Source coban jidor Malang
Comments
Loading...