Manta Point Nusa Penida Lokasi Diving Pilihan Wisatawan

0 14

Manta Point

Manta Point Nusa Penida merupakan spot snorkeling di Nusa Penida yang mempunyai pemandangan hebat. Dan setiap penyelam harus mengunjungi setidaknya satu kali. Manta Point atau Batu Lumbung penduduk setempat menyebutnya adalah tujuan menyelam kelas dunia. Terletak di sebelah selatan Nusa Penida, Manta Point mendapatkan namanya dari Manta Ray yang sering menggunakan batu sebagai tempat pembersihan mereka.

  

Mengikuti paket tour murah Nusa Penida adalah langkah tepat menghabiskan waktu liburan Anda. Datanglah bersama teman yang mempunyai hobi sama dengan Anda. Bila waktu Anda singkat, bisa mengambil tour 1 hari Nusa Penida. Kalau ingin lebih lama lagi, bisa memilih paket lainnya. Manta Point Nusa Penida sangat bisa memanjakan mata Anda. Ingin tahu lebih detail tentang Manta Point, simak ulasan di bawah ini!

Keindahan Manta Point

Spot snorkeling Nusa Penida, Manta Point merupakan topografi utama di daerah tersebut. Visibilitas di daerah ini tidak bagus dengan jarak pandang 5 sampai 20 meter tergantung kondisi cuaca saat itu. Arus di situs ini biasanya cukup baik dan tidak terlalu ekstrim. Karena arusnya bagus, tempat ini bisa dilakukan oleh penyelam pemula sekalipun. Suhi airnya juga menguntungkan, kira-kira 20 sampai 27 derajat. Kadang-kadang, air bisa menjadi dingin (sekitar 18 derajat) tapi ini tidak sering terjadi.

Hal utama yang bisa dilihat saat menyelam di kawasan ini adalah manta ray raksasa. Makhluk luar biasa itu tertarik berada didaerah tersebut karena banyaknya plankton dan nutrisi. Selain itu, Manta Ray pun memanfaatkan daerah tersebut sebagai tempat pembersihan. Anda takkan menyesal bila mengambil paket tour murah Nusa Penida karena dijamin akan melihat manta ray saat menyelam di wilayah ini. Sinar manta yang ada di situs ini, terdapat berbagai ukuran dan warna.

Sisi Lain Manta Ray

Para Manta Ray itu tidak mirip atau berbeda-beda, beberapa warna abu-abu terang dengan blang putih yang sangat blender hingga warna hitam yang menyentuh putih pada rahang bawahnya. Perlu Anda ketahui, Manta Ray sangat peka dengan lingkungannya, bila sudah ada Manta Rai didekat Anda, tenanglah. Buat mereka merasa nyaman dan mau ikut foto bersama Anda. Tidak hanya ikan Manta saja yang bisa Anda liha ketika tour 1 hari Nusa Penida ini, tapi banyak ikan lainnya.

Terumbu karang yang panjang di air membuat lokasi yang sempurna bagi Anda untuk melihat kaisar, sweetlips, hiu ujung putih dan banyak makhluk bawah laut lainnya. Spesies lain yang melimpah di daerah ini adalah udang mantis. Tambak karang yang panjang di tempat snorkeling Nusa Penida ini menjadi tuan rumah bagi moray, filefish, ikan badut badut, fusilier serta ikan unicorn. Bahkan ada pula kerang raksasa, anemon, bintang laut, spons dan bulu babi.

Akses Menuju Manta Point

Manta Poin ini berada di Desa Sekartaji, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Untuk sampai ke lokasi yang sangat indah ini, Anda melakukan perjalanan selama 50 menit sampai satu jam dengan kapal cepat dari Pantai Sanur atau Pelabuhan Padang Bay. Rute aksesnya lambat dan seringkali sulit tapi pemandangan yang akan Anda hadapi bisa menghilangkan kebosanan Anda.

Manta Poin Nusa Penida akan membuat Anda takjub, tidak hanya keindahan dan kemegahan manta ray tapi juga dunia indah yang berada di bawah permukaan badan air. Jika tidak ingin sulit merencanakan liburan, ikuti saja paket tour murah Nusa Penida. Anda bisa memilih beragam paket tour, baik tour 1 hari Nusa Penida atau tour 3 hari, atau tour snorkeling Nusa Penida.

Source https://www.novanusapenida.com https://www.novanusapenida.com/manta-point-nusa-penida/
Comments
Loading...