Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-ySmsSd.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Makatete Hill Manado

0 32

Makatete Hill

Berawal dari terbakarnya lahan kebun cengkeh milik keluarganya. Fandi Palealu muda memutar otak untuk membuat usaha baru. Tahun 2018 lalu ia dan keluarga berkunjung ke Lembang, Bandung Barat. Disana ia melihat kawasan kebun yang dibuat lokasi wisata unik dengan beragam wahana unik.

Iapun berpikir untuk memanfaatkan bekas kebun cengkeh dibuat seperti di Bandung. Maka didatangkanlah teknisi membuat arena sepeda layang, flying fox, ayunan dan tempat selfy pengunjung. Pembukaan tempat wisata dilakukan 1 hari setelah Natal yaitu tanggal 26 Desember 2018 lalu.

Meski saat itu baru dari mulut ke mulut, namun ketenaran Makatete Hill cepat menyebar. Apalagi disekitar lokasi itu juga sudah ada tempat wisata lain yaitu menara salib putih raksasa yang megah berdiri di pegunungan Warembungan.

Salib ini bisa dilihat jelas dari pusat kota Manado terutama pesisir pantai boulevard dan sekitarnya. Masyarakat umum, biasa menyebutnya Puncak Salib putih atau Puncak Warembungan, padahal, nama sebenarnya dari tempat ini adalah Makatete, sedangkan nama lokasi wisatanya jadi Makatete Hills.

Source http://rri.co.id http://rri.co.id/manado/post/berita/649347/pariwisata/makatete_hill_yang_mulai_bersinar.html
Comments
Loading...