Makam Sunan Bonang, Wisata Ziarah Yang Terdapat di Tuban

0 235

Makam Sunan Bonang merupakan salah satu wisata sejarah yang terus dikunjungi oleh para peziarah datang baik dari Tuban, luar kota, hingga mancanegara. Beliau yang memiliki nama asli Syeh Makhdum Makhdum Ibrahim merupakan seorang wali 9 yang termasyhur di peride wali ke-3. Sunan Bonang merupakan putra dari Sunan Ampel dan ibunya adalah Dewi Candra Wati atau dalam karangan Jawa kerap disebut Nyai Ageng Manila, Sang Putri Kerajaan. Makam Sunan Bonang berada di jalan Kh Mustain, Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kutorejo, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Fasilitas Makam Sunan Bonang

Objek wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik, semua fasilitas tersebut disediakan agar para pengunjung merasa nyaman ketika berada di Makam Sunan Bonang. Tak jauh dari objek wisata ziarah tersebut telah terdapat area parkir untuk kendaraan roda dua maupun empat, jadi kamu tidak perlu repot lagi mencari tempat parkir untuk kendaraanmu. Rest area juga telah tersedia di sekitar kawasan.

Makam Sunan Bonang untuk pengunjung yang ingin melepas lelah ataupun sekedar bersantai, tak lupa dengan kamar mandi juga disediakan untuk buang air kecil dan besar. Tempat beribadah juga terletak tak jauh dari luar kawasan untuk pengunjung yang ingin melaksanakan kewajibannya setelah selesai berkunjung ke Makam Sunan Bonang. Selain itu, kamu juga akan menemukan rumah makan, penginapan, dan berbagai toko yang letaknya cukup dekat dengan tempat ibadah.

Akses Menuju Makam Sunan Bonang

Untuk menuju Makam Sunan Bonang pastinya harus tahu lokasi dan akses jalannya, jangan sampai kesasar karena hal tersebut akan menyia-nyiakan waktu dan tentu juga bahan bakar kendaraanmu. Kamu harus tahu betul lokasi dari Makam Sunan Bonang karena sebenarnya akses jalan untuk menuju ke sana terbilang cukup mudah lho. Jika sedang berada di Tuban, kamu dapat melalui Jl. Pantura yang merupakan rute atau jalur terbaik untuk menuju lokasi dari objek wisata ziarah Makam Sunan Bonang.

Atau kamu juga dapat melalui Jl. Panglima Sudirman, Kragan – Rembang, dan Tuban – Babat sebagai rute atau jalur alternatif. Kamu dapat menggunakan angkutan umum, ataupun kendaraan pribadi roda dua dan empat untuk menuju lokasi dari objek wisata tersebut. Jika menggunakan angkutan umum, kamu bisa berhenti pada tempat pemberhentian terdekat dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek ataupun berjalan kaki.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Makam-Sunan-Bonang
Comments
Loading...