Lorong Gua Kereta Siwarak Purbalingga Jawa Tengah

0 95

Gua Lorong Kereta

Gua Lorong Kereta adalah salah satu tempat wisata yang ada di Purbalingga. Gua ini menyerupai gerbong kereta dan mempunyai keunikan tersendiri dengan jenis bebatuannya. Gua yang masih alami ini diperuntukkan untuk wisata minat khusus. Bagi wisatawan yang gemar berpetualang dan menyukai tantangan pasti akan tertarik melakukan susur gua (caving) di dalam Gua Lorong Kereta yang mempunyai kedalaman sekitar 300 m. Gua Lorong Kereta mempunyai beberapa lorong yang tidak saling berhubungan. Untuk bisa memasuki Gua Lorong Kereta Anda harus ektra hati-hati karena lorong utama untuk masuk sempit, Anda harus jongkok dan merangkak untuk bisa menelusuri lorong demi lorong yang terdapat di Gua Lorong Kereta tersebut.

Lokasi

Lokasi Gua Lorong Kereta terletak di Jl. Raya Gua Lawa Km 3, Komplek terminal wisata Gua Lawa, Desa Siwarak, Kec.Karangreja, Siwarak, Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53357, Indonesia.

Tips

Jumlah minimal pengunjung yang masuk ke Gua Lorong Kereta secara bersamaan adalah 15 orang. Hal ini untuk mengkondisikan dan menjaga ekosistem di dalam Gua Lorong Kereta. Pengunjung yang masuk Gua Lorong Kereta harus menggunakan peralatan sesuai standar keselamatan caving dan pemandu demi kelancaran caving Anda.

Transportasi

Untuk mencapai Gua Lorong Kereta yang terdapat di Obyek Wisata Gualawa tidaklah sulit. Jika Anda dari Kota Purbalingga, arahkan kendaraan Anda ke utara sejauh 27 km. Setelah sampai di Jalan Raya Purbalingga-Pemalang, atau lebih tepatnya di pertigaan Kecamatan Karangreja, terdapat papan selamat datang Obyek Wisata Gua Lawa, ikuti penunjuk arah tersebut, kurang lebih sekitar 3 km dengan jalan yang agak sedikit naik sampailah Anda di lokasi wisata Gua Lawa. Kondisi jalan yang baik membuat perjalanan Anda lancar sampai tujuan.

Fasilitas Dan Akomodasi

Bagi pengunjung dari luar kota yang ingin tinggal beberapa hari di Desa Wisata Siwarak jangan kwatir, ada beberapa penginapan dan homestay milik warga yang bisa dijadikan untuk tempat istirahat dan bermalam Anda setelah melakukan serangkaian kegiatan di Desa Wisata Siwarak. Selain melakukan petualangan di dalam gua Anda juga bisa melakukan petualangan di alam terbuka seperti treking/hiking di perbukitan yang ada di Desa Wisata Siwarak, melihat-lihat Agro Wisata Nanas dan bagi Anda yang suka dengan tantangan bersepeda atau trabas bisa dilakukan di Desa Wisata Siwarak.

Source wisata Visit Purbalingga
Comments
Loading...